Fitur Bisnis Windows Phone 7 "Mango"

29.5.11
Ketika Microsoft meluncurkan Sistem Operasi Windows Phone 7 November lalu, potensinya cukup jelas, tapi banyak fitur yang hilang yang diharapkan muncul pada smartphone. Sistem Operasi tersebut menempuh jarak yang cukup jauh untuk bisa menyusul Android dan iOS. Walaupun demikian Microsoft barusan mengumumkan update besar yang disebut Mango, yang akan hadir dalam waktu dekat ini, yang akan mengisi banyak celah dan membuat Windows Phone 7 pesaing yang sah diperhitungkan. Mari kita intip bagaimana Mango akan meningkatkan kualitas Windows Phone 7 bagi para pengguna bisnis.

Perbaikan Pusat Office

Dengan Mango, pengguna Windows Phone 7 akhirnya akan bisa menyimpan dan membagikan dokumen Office melalui Office 365 dan Windows Live SkyDrive, memastikan bahwa anda memiliki akses ke versi terbaru dokumen kapan dan di mana anda membutuhkannya. Bagi yang tidak tahu, SkyDrive bisa digambarkan sebagai versi Dropbox Microsfot, tapi SkyDrive lebih jauh terintegrasi ke dalam solusi office. Ini pastinya merupakan salah satu fitur yang paling diminta, dan mendapatkan integrasi semacam ini adalah sesuatu yang hebat.

Perbaikan E-mail

Akhirnya, ada sebuah kesatuan kotak masuk (inbox). Mango membawa kemampuan untuk mengintegrasikan semua akun surel atau e-mail anda ke dalam satu kotak masuk. Atau jika anda ingin, anda dapat memiliki satu kotak masuk yang diperuntukan bagi akun bisnis, dan satu kotak masuk untuk akun pribadi. Ini dapat di tampilkan pada layar depan untuk memudahkan akses. Juga ada fitur percakapan yang mirip dengan pesan-pesan Gmail, yang membuatnya lebih gampang untuk diarahkan. Mungkin yang paling penting, pencarian sekarang akan terjadi pada server Exchange anda juga. Hal ini akan memungkinkan anda untuk mencari surel lama yang sudah tak lagi tersimpan dalam telepon anda.

Kotak Langsung dan Pemberitahuan untuk Apps Pihak Ketiga

Kotak Langsung ini tidak hanya untuk aplikasi asli lagi. Manggo membawa kemampuan untuk membuat Kotak Langsung melakukan apa yang anda inginkan (selama pengembang aplikasi memberikan kemampuan tersebut). Sebagai contoh, anda dapat mengatur Kotak Langsung Perusahaan Penerbangan untuk memberikan pemberitahuan real-time setiap perubahan penerbangan, atau anda dapt mengatur cara pintas layar utama untuk membawa anda langsung ke bagian tertentu aplikasi tersebut seperti boarding pass anda. Pentingnya pemberitahuan pihak ketiga tidak dapat diremehkan.

Papan Kunci (Keyboard) yang lebih pintar

Papan kunci pada Mango akan lebih cepat dan lebih akurat. Dia akan menawarkan tak hanya koreksi teks, tapi lebih banyak prediksi teks yang lebih mirip pada papan kunci Android SwiftKey. Sebagai tambahan, Microsoft mengatakan bahwa Mango akan mendukung lebih banyak bahasa.

Akselerasi Internet Explorer 9

Ada dua update utama di sini yaitu: Pertama, browser IE9 akan mendukung HTML5. Dengan lebih banyak situs web beralih ke HTML5 anda tak dapat melihat keseluruhan Web tanpanya. Upgrade utama lainnya adalah akselerasi hardware. Itu berarti bahwa perangkat lunak sekarang akan dpat memanfaatkan perangkat keras secara penuh, yang secara dramatis meningkatkan kecepatan tampilan halaman web, terutama yang berat dengan Java.

Pasar Berbasis Web

Mencari dan menginstal apps yang and butuhkan akan lebih gampang. Bersama Mango, Microsoft meluncurkan Pasar Windows Phone di Web. Android juga baru-baru ini mengadopsi pendekatan. Anda dapat mencari apps dan mendapatkan hasil yang akurat. Ketika anda menemukan sebuah aplikasi yang anda inginkan, anda dapat mengkliknya, dan akan terdunduh melalui udara ke telepon anda. Kabel tidak diperlukan.

Multitugas Sejati

Bersama dengan Mango, hadir multitugas sejati, tak hanya bagi apps asli tapi untuk apps pihak ketiga juga. Anda dapat beralih antara apps dengan cara menekan lama tombol kembali atau back button. Ketika anda bergerak dari satu, aplikasi berhenti yang dapat menghemat tempat, tapi tidak mengkonsumsi banyak daya baterai atau daya sistem. Ketika kembali pada aplikasi, dia akan muncul seketika di mana anda meninggalkannya.

Pencarian Lebih Baik

Mengapa membatasi diri pada mesin pencarian Bing ketika anda memiliki banyak apps khusus pada telepon anda? Dengan App Connect anda akan memiliki pilihan untuk menampilkan hasil pencarian di setiap aplikasi yang dapat dipakai. Sebagai contoh, jika anda mencari penerbangan, anda mungkin ingin melihat hasil yang ditampilkan app tertentu untuk membantu anda menemukan harga terbaik. Hal tersebut merupakan cara pencarian yang lebih luas terintegrasi, dan menarik untuk diadopsi oleh sistem operasi lainnya.

Kontak Kelompok


Kelompok memang sangat berguna. Anda menamai sebuah kelompok dan memilih siapa yang termasuk di dalamnya, seperti semua yang termasuk dalam tim kerja anda. Kemudian anda dapat membuat Kotak Langsung untuk mereka dan menempatkannya ke layar utama. Dari sana ia secara langsung akan menampilkan setiap update status atau foto orang-orang dalam kelompok anda, atau pesan yang dikirimkan mereka ke anda. Yang lebih berguna lagi ialah sekarang hanya perlu beberapa klik untuk mengirim surel atau pesan ke semua orang dalam kelompok.

Perbaikan Keamanan

Akhirnya para administrator TI mendapat sedikit kepuasan. Para pengguna Windows Phone 7 akan mendapat akses ke dukungan password alpha-numeric, yang merupakan suatu keharusan jika perangkat ini akan bertahan dalam ekosistem perusahaan. Mango juga mengikutsertakan dukungan Informasion Rights Management untuk memproteksi surel dan dokumen-dokumen Office. Dan akhirnya ia menawarkan dukungan untuk akses ke jaringan tersembunyi Wi-Fi korporasi.

Yang Dinantikan


Bahkan dengan semua hal di atas, masih ada lubang besar yang harus diisi. Salah satu yang besar ialah kekurangan dukungan bagi beberapa protokol Virtual Private Network (VPN) yaitu PPTP, L2PT, dan IPSEC. Hal ini berarti bahwa jika sebuah perusahaan memiliki kebijakan keamanan ketat yang menggunakan salah satu dari protokol ini, para pengguna Windows Phone 7 tidak akan memiliki akses ke data korporasi atau Exchange. Hal ini dapat melambatkan integrasi perusahaan.

Lubang besar lainnya ialah kekurangan tambatan Wi-Fi dan USB. Jika anda bepergian untuk bisnis, tambatan merupakan hal yang sangat diperlukan. Semua sistem operasi kelas atas dapat melakukan hal tersebut sekarang, dan Windows Phone 7 perlu menyusul mereka dalam hal ini.

Informasi/Berita tentang Fitur Bisnis Windows Phone 7 "Mango" ini dipublikasikan pada hari Minggu, 29 Mei 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap