Google Merubah Smartphone Menjadi Dompet

25.5.11
Google pada hari Kamis akan meluncurkan sebuah platform pembayaran mobile yang memperkenankan orang menggunakan smarthone untuk melakukan pembayaran di toko sama seperti menggunakan kartu kredit, menurut bocoran dari sumber yang dekat dengan hal tersebut.

Google akan memperkenalkan sistem tersebut pada konferensi pers di New York dengan bantuan lembaga keuangan besar yang telah bermitra dengan raksasa Internet yang berbasis di California tersebut pada proyek itu.

Google telah mengundang wartawan untuk melihat inovasi terbarunya tapi menolak untuk memberikan rincian.

Sistem pembayaran mobile akan memanfaatkan chip komunikasi lapangan dekat pada smartphone untuk mengirimkan data transaksi keuangan dengan gelombang atau gesekan di tempat pembayaran di toko-toko, sumber itu kepada AFP.

Google mengembangkan generasi terbaru smartphone "Nexus S" dengan chip NFC (near-field communication) yang mengubah perangkat-perangkat menjadi dompet virtual, yang memungkinkan pengguna untuk "tekan dan bayar" dalam transaksi keuangan.

Samsung milik Korea Selatan mengembangkan handset layar sentuh, yang didukung oleh sistem operasi mobile Android milik Google.

CEO Google Eric Schmidt mengatakan tidak lama sebelum S Nexus menekan pasar pada bulan Desember, bahwa ia mengharapkan teknologi mobile tekan-dan-bayar untuk "akhirnya menggantikan kartu kredit."

Sebuah sistem pembayaran mobile berpusat pada gadget Android dapat menambah momentum smartphone Google di pasar yang sangat kompetitif.

Informasi/Berita tentang Google Merubah Smartphone Menjadi Dompet ini dipublikasikan pada hari Rabu, 25 Mei 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap