Windows 8 Hadir Tahun 2012

24.5.11
Kepala Microsoft Steve Ballmer pada hari Senin menegaskan bahwa Windows 8, generasi berikut dari sistem operasi raksasa perangkat lunak, akan tersedia pada tahun 2012.

Berbicara pada Forum Micorosoft Developer di Tokyo kemarin, Ballmer mengatakan Microsoft "jelas bekerja keras untuk versi berikut Windows."

"Ketika kami berharap pada generasi berikut dari sistem Windows yang akan keluar tahun depan, ada banyak lagi yang akan datang," lanjutnya. "Ketika kami melangkah maju tahun ini, anda harus berharap unutk mendengar banyak tentang Windows 8, Tablet Windows 8, PC, dan berbagai jenis lainnya."

Berbagai rumor tentang Windows 8 telah muncul di Internet dalam beberapa bulan terakhir, namun Microsoft belum mengkonfirmasi fitur-fitur apa yang akan ditambahkan ke sistem operasi tersebut. Sementara Ballmer tidak masuk ke dalam detil tentang apa yang akan dilihat oleh pengguna Windows 8, dia memberikan garis besar di mana Microsoft akan berinvestasi.

Salah satunya adalah antarmuka pengguna alami, atau "suatu pemikiran bahwa kita benar-benar ingin berbicara, melambaikan tangan dan gerak tubuh, sentuhan dan tanda pada perangkat komputer kami," tutur Ballmer. Microsoft ingin perangkat anda untuk mengenali anda dan tindakan yang anda lakukan, seperti Kinect melakukannya untuk permainan (game).

Untuk itu Microsoft juga fokus pada bahasa alami. "Saat ini yang ada hanya buka file, bla, bla, bla, menjawab, membalas, melanjutkan. Saya tidak bisa hanya mengatakannya pada perangkat saya, siapkan saya untuk ke Tokyo," kata Ballmer. "Kita harus membuatnya sehingga mesin pencarian, serta antarmuka pengguna perangkat dapat mengambil tindakan atas nama kita."

Ballmer juga berbicara tentang penggunaan HTML dan JavaScript, "kita harus mengetahui bahwa semakin banyak bakat di dunia yang akan mengetahui teknik-teknik ini," katanya.

Tentu saja ada awan. "Skype hanyalah representasi lainnya dari apa yang kita pikir merupakan pentingnya memungkinkan skenario luas dalam awan," katanya tentang akuisisi Microsoft baru-baru ini.

Berharap untuk mendengar lebih banyak tentang masa depan Windows di konferensi "D: All Things Digital" minggu depan di Califoria. All Things D hanya menegaskan bahwa Presiden Microsoft Windows, Steven Sinofsky, akan muncul pada konferensi tersebut, yang berlangsung dari 31 Mei hingga 2 Juni.

Ballmer juga membicarakan tentang Telepon WIndows dan mengharapkan 500 fitur baru yang akan diupgrade nantinya. Microsoft diharapkan untuk mengungkap rincian lebih lanjut tentang upgrade tersebut, nama kode Mango, di sebuah acara pers di New York pada hari Selasa. Ini akan disiarkan melalui Jaringan Microsfot pada pukul 10 pagi waktu timur.

Ballmer juga menegaskan bahwa Microsoft memiliki "beberapa pekerjaan yang harus dilakukan" ketika menyangkut tablet, namun menekankan bahwa "akan ada hari di masa depan di mana akan sulit untuk membedakan telepon dari tablet, dan dari PC."

"Anda benar-benar akan memiliki layar yang menjadi kertas tipis sangat mudah untuk melipat telepon anda," pungkasnya. "Juga pada saat yang sama, anda akan mendapatkan kemampuan mirip PC dalam bentuk alat yang lebih kecil."

Informasi/Berita tentang Windows 8 Hadir Tahun 2012 ini dipublikasikan pada hari Selasa, 24 Mei 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap