Alfred Riedl Siap Tinggalkan Timnas Indonesia

2.6.11
Alfred Riedl, sang pelatih tim nasional Indonesia mengaku muak dengan putusan sepihak yang dilakukan oleh Satlak Prima (Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas) Kemenpora yang mengangkat Rahmad Darmawan sebagai pelatih timnas U-23 dan menggeser posisi Riedl.

Riedl kaget karena putusan tersebut tidak sejalan dengan kontrak kerjanya dengan BTN (Badan Tim Nasional), dan juga tak pernah dibahas sebelumnya. Walaupun merasa betah bekerja di Indonesia, Alfred Riedl bisa jadi berpikir ulang setelah menerima perlakuan seperti itu.

Satu lagi yang membuatnya mulai tidak nyaman berada di Indonesia, adalah masalah kesemerawutan PSSI yang belum juga menemui penyelesaian. Ditambah lagi dengan kemungkinan sanksi FIFA yang terus menghantui timnas dan pecinta sepakbola tanah air, Riedl pun mulai bersiap untuk menghadapi skenario terburuk.

"Mengenai masa depan, saya belum tahu. Saya memang masih punya kontrak, tetapi saya juga memikirkan masa depan saya. Secara prinsip saya suka bekerja di sini. Tetapi sepakbola Indonesia akan diputuskan setelah 30 Juni nanti. Jadi setelah itu, mungkin saya akan mempertimbangkan lagi hal tersebut," ujar Riedl.

Kekhawatiran pelatih sepak bola asal Austria tersebut kian menjadi seiring banyaknya tawaran melatih klub dan timnas dari negara lain yang datang kepadanya. Walaupun sekarang Riedl masih menikmati karirnya bersama timnas Indonesia, bisa jadi Alfred Riedl akan hengkang setelah kongres PSSI 30 Juni mendatang.

"Selama ini tawaran kontrak memang selalu datang, tetapi hingga saat ini saya selalu menjawab masih punya kontrak dengan Timnas Indonesia hingga 2012. Dan selama itu saya tidak akan membuka diskusi. Tapi sekali lagi, saya juga memikirkan masa depan saya," ujar Riedl.

Sudah jelas Alfred Riedl adalah seorang yang sportif dan jelas berprinsip, yang patut dihormati dan dihargai.

Informasi/Berita tentang Alfred Riedl Siap Tinggalkan Timnas Indonesia ini dipublikasikan pada hari Kamis, 02 Juni 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap