Betulkah Perempuan Lebih Egois?

8.6.11
Survey mengatakan bahwa perempuan lebih egois ketimbang laki-laki. Perempuan juga lebih cenderung bicara buruk mengenai temannya kepada orang lain. Penelitian mengenai perilaku dan sikap egois tersebut melibatkan 2.000 perempuan dan laki-laki.

Penelitian tersebut diselenggarakan oleh organisasi kerelawanan di Inggris untuk memperingati Hari Kerelawanan.

Tujuh dari sepuluh responden mengakui mereka egois. Bahkan 50 persen responden mengaku konsisten menjalankan dua atau lebih aktivitas yang individualistis setiap harinya. Sebenarnya secara umum, perempuan dan laki-laki sama-sama egois. Akan tetapi penelitian itu menunjukkan data yang lebih spesifik bahwa ternyata perempuan jauh lebih egois.

Fakta tersebut bisa ditemukan dalam berbagai perilaku harian. Perempuan lebih cenderung tidak menunjukkan kepeduliannya. Simpati perempuan terhadap orang lain rendah. Sekitar 43,2 persen perempuan cenderung tak bersimpati terhadap orang lain.

Di lain pihak, hanya 38,6 persen pria yang tak bersimpati dengan orang lain. Perempuan lebih cenderung mengurungkan niatnya untuk bersedia membantu orang lain ketimbang pria. Hanya 19,3 persen pria yang tak bersedia membantu saat orang lain membutuhkan.

Sebanyak 20,2 persen perempuan cenderung tak peduli bersedia membantu. Hanya 27,3 persen pria yang enggan menolong perempuan paruh baya untuk membawa barang belanjaannya. Sementara itu, ada 32,1 persen perempuan tak tergerak menolong perempuan paruh baya tersebut.

Dalam hubungan berpasangan, perempuan juga cenderung lebih egois. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa 27,1 persen perempuan memilih DVD yang disukainya, tanpa memikirkan pasangannya suka atau tidak. Di lain pihak, hanya 26,2 persen laki-laki yang melakukan hal serupa. Artinya, lebih banyak laki-laki yang mempertimbangkan perasaan atau pendapat pasangannya dalam memilih suatu barang.

Lebih dari setengah responden perempuan mengaku memasak makan malam yang diinginkannya. Di lain pihak, hanya 45,9 persen laki-laki yang memasak makan malam sesuai keinginannya. Selebihnya, laki-laki memilih masakan makan malam dengan mempertimbangkan orang lain.

Soal makanan favorit, seperti cokelat, perempuan juga lebih egois. Perempuan mau berbagi cokelat, tetapi mengambil porsi lebih besar. Sebanyak 37,9 persen perempuan mengambil potongan cokelat lebih besar saat berbagi dengan orang lain. Di lain pihak, hanya 30,1 persen pria yang melakukan hal serupa.

Sekalipun dalam keluarga, perempuan juga lebih cenderung sibuk dengan dirinya. Ada 50,1 persen perempuan yang lupa dengan hari ulang tahun anggota keluarganya, sedangkan lebih dari 50 persen laki-laki mengingat hari ulang tahun anggota keluarga mereka. Fakta lainnya, 42,6 persen perempuan cenderung tak menghubungi keluarga, sedangkan hanya 35,5 persen laki-laki yang tak berkomunikasi dengan keluarganya.

Percaya atau tidak tergantung pada diri anda masing-masing, namun fakta telah berbicara.

Informasi/Berita tentang Betulkah Perempuan Lebih Egois? ini dipublikasikan pada hari Rabu, 08 Juni 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap