Blown Diffuser F1 Dilarang

12.6.11
Tim-tim Formula One tidak lagi diperbolehkan untuk menggunakan teknologi blown diffuser pada GP Inggris bulan depan, seiring dengan keputusan tentang penggunaan blown difusser FIA.

Sebenarnya wacana tentang larangan penggunaan teknologi itu sudah dimunculkan sejak GP Spanyol beberapa waktu lalu. Namun karena berbagai pertimbangan yang di antaranya termasuk problem anggaran serta logistik, mereka kemudian memilih untuk menundanya.

F1 Live melansir pada Minggu (12/6/11) bahwa nanti pada GP Inggris FIA akan benar-benar melarang penggunaan sistem buangan anyar itu dan akan berlanjut hingga musim setelahnya.

Sebenarnya ada dua macam blown diffuser yang dilarang oleh FIA, yaitu 'hot blowing' dan 'cold blowing.' Blown diffuser diketahui memiliki fungsi untuk memberikan dorongan tambahan pada bagian belakangan mobil.

Larangan FIA tersebut keluar karena teknologi itu dianggap sebagai pemborosan bahan bakar dan membuat mesin sangat mempengaruhi sistem aerodinamis yang secara tidak disadari juga bertentangan dengan regulasi aerodinamis sendiri.

"FIA sudah membuat kebijakan. Mereka ingin membicarakan detailnya pada Kamis mendatang. Mereka melarang punggunaan blown diffuser di Inggris nanti dan meminta seluruh tim melepas perangkat tersebut di musim depan," tutur direktur teknis Williams Sam Michael.

Informasi/Berita tentang Blown Diffuser F1 Dilarang ini dipublikasikan pada hari Minggu, 12 Juni 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap