Facebook Mempekerjakan Hacker

28.6.11
Facebook mempekerjakan hacker yang baru saja bermasalah dengan Sony, menurut laporan Wall Street Journal.

Facebook mengkonfirmasi bahwa perusahaan itu mempekerjakan George Hotz, jagoan muda pemograman yang juga dikenal dengan nama GeoHot. Namun, juru bicara Facebook tidak mengatakan ia disewa untuk melakukan apa.

Hotz mendapatkan ketenaran di tahun 2008 dengan menciptakan sebuah program yang memungkinkan pengguna iPhone untuk memodifikasi perangkat mereka untuk berfungsi pada jaringan operator lain, meskipun AT & T memiliki perjanjian ekslusif dengan Apple untuk memberikan layanan kepada pengguna iPhone di Amerika Serikat.

Hacker tersebut juga dikenal karena melepaskan instruksi yang memungkinkan pemilik Sony PlayStation 3 untuk memodifikasi konsol permainan mereka untuk menjalankan aplikasi yang tidak sah dan game bajakan. Sony menggugat dia, membuat marah sekelompok haker yang disebut Anonymous yang membalas dengan membanjiri server perusahaan teknologi Jepang tersebut dengan arus data. Seperti yang terjadi, hacker masuk ke sistem Sony dan mencuri informasi pribadi sekitar 100 juta akun pengguna. Sony mengumumkan telah menetapkan klaim terhadap Hotz sebelum pembobolan itu terjadi.

Pekerjaan Hotz di Facebook dilaporkan sebelumnya oleh publikasi online termasuk TechUnwrapped.

Istilah hack, meskipun sekarang digunakan untuk menunjukkan aktifitas ilegal, awalnya dikaitkan dengan bermain-main dengan eksperimen, sebuah tradisi yang ingin didorong oleh Facebook. Perusahaan tersebut menampilkan sebuah tanda dengan kata "hack" dalam huruf besar di pintu masuk kantornya Palo Alto, California. Kata tersebut dapat ditemukan dalam tanda lain di seluruh koridor perusahaan itu.

Facebook juga secara teratur menyelenggarakan sesi malam yang disebut "hackathons", yang mendorong insinyur untuk membangun produk dan kode baru.

Informasi/Berita tentang Facebook Mempekerjakan Hacker ini dipublikasikan pada hari Selasa, 28 Juni 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap