Gagal Menang GP Kanada, Sebastian Vettel Dibela Horner

13.6.11
Sebastian Vettel tak perlu berkecil hati lantaran gagal meraih kemenangan di GP Kanada dini hari tadi. Team principal Red Bull Racing Christian Horner malah membela Vettel yang melakukan kesalahan di lap terakhir.

Sebastian Vettel memimpin balapan di Montreal di tengah lintasan basah akibat guyuran hujan deras. Bahkan, balapan sempat ditunda beberapa saat karena trek dianggap tak layak menyelenggarakan balapan.

Sangat disayangkan, Vettel melakukan kesalahan di lap terakhir yang membuatnya terpaksa memberikan posisi pertama kepada Jenson Button yang memang tampil memuaskan. Vettel pun hanya mampu finis di urutan dua, meski pembalap Jerman itu tetap masih memimpin klasemen pembalap dengan nilai 161 atau unggul 60 poin dari Jenson Button yang menguntit di peringkat dua.

Walaupun Vettel merasa kecewa karena tidak mampu mempertahankan posisi terdepan, Horner mencoba menenangkan pembalap belia itu. Bagi Horner, Vettel tak melakukan kesalahan krusial seperti pembalap lainnya.

"Ini tak apa-apa. Lihat apa yang terjadi selama lima jam, grand prix sepertinya akan berakhir (akibat hujan deras-red). Banyak kesalahan dalam situasi sulit dan dia tak perlu kecewa," kata Horner membesarkan hati Vettel.

"Saya pikir dia mampu mengatasi dengan baik hingga akhir lomba dan itu hanya salah satu. Saya pikir Vettel melakukan balapan yang fenomenal di tengah kondisi sulit. Dia melakukan tugas dengan baik dan satu-satunya pembalap yang tidak melakukan kesalahan sepanjang hari," pungkasnya, seperti yang dilansir Autosport, Senin (13/6/11).

Informasi/Berita tentang Gagal Menang GP Kanada, Sebastian Vettel Dibela Horner ini dipublikasikan pada hari Senin, 13 Juni 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap