Google Merilis Chrome 12

9.6.11
Google secara resmi merilis Chrome 12 minggu ini. Karena waktu peluncuran yang ketat selama 3 minggu, tak ada banyak perubahan utama dalam update ini. Versi baru ini membawa sejumlah fungsi keamanan dan fungsionalitas yang akan memikat para pengguna. Masalah-masalah lain juga diperbaiki.

Google telah memperluas fungsi deteksi malware pada Chrome agar aplikasi tersebut bisa secara proaktif memperingatkan pengguna ketika ia mendeteksi bahwa seorang pengguna mencoba mendownload file yang berbahaya.

Gogle telah bekerja dengan Adobe untuk meningkatkan integrasi Flash ke dalam Chrome. Pada Chrome 12, sekarang sudah tersedia antarmuka untuk mengatur obyek lokal Flash. Anda dapat mengaksesnya hanya dengan mengklik kanan pada elemen media Flash dan memilih global setting dari konteks menunya. Pada dialog, anda dapat menghapus Flash cookie dan mengatur kebijakan untuk penerimaannya.

Dalam hal teknologi web, salah satu tambahan paling signifikan pada Chrome 12 ialah dukungan hardware accelerated 3D CSS transforms. Hal tersebut penting untuk diperhatikan bahwa 3D Css transforms sangat berbeda dari WebGL. 3D CSS transforms menawarkan pendekatan deklaratif untuk menggambarkan efek 3D pada elemen DOM, di mana WebGL menyediakan ikatan JavaScript OpenGL yang dapat digunakan untuk penggambaran 3D pada elemen Canvas. Untuk menguji fitur 3D CSS Transforms yang baru, anda dapat melihatnya melalui demo baru yang dipublikasikan pada galeri Eksperimen Chrome.

Anda dapat men-download Google Chrome dari situsnya.

Informasi/Berita tentang Google Merilis Chrome 12 ini dipublikasikan pada hari Kamis, 09 Juni 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap