Google Tinggalkan Peramban Lama

4.6.11
Google menarik dukungannya terhadap peramban lama mulai 1 Agustus.

Mereka yang menggunakan Internet Explorer 7, Safari 3, Firefox 3.5 dan beberapa pendahulunya untuk membuka Gmail, Google Calendar, Talk, akan kehilangan beberapa fungsi.

Pada akhirnya, Google memperingatkan bahwa layanan web ini tidak akan ada lagi bagi mereka yang tetap menggunakan peramban lama.

Gerakan tersebut merupakan bagian dari usaha untuk menghentikan penggunaan peramban lama yang bisa jadi tidak aman dan tak cukup canggih untuk menangani teknologi web terkini.

Statistik peramban yang dikumpulkan StatCounter menunjukkan sekitar 17 persen perlu melakukan perubahan atau meng-update peramban mereka sesuai dengan keputusan Google.

Dalam pengumumannya di posting blog, menginformasikan bahwa para insinyurnya sangat antusias untuk memanfaatkan kemampuan terbaru peramban, dan hal tersebut membutuhkan dukungan untuk teknologi HTML5.

Sebagai akibatnya, mulai tanggal 1 Agustus, Google hanya akan mendukung yang disebut mereka sebagai "peramban modern". Maksudnya versi terbaru peramban serta versi-versi yang dikeluarkan tidak jauh sebelumnya.

Ketika versi-versi baru ini dirilis, layanan web Google akan menyediakan dukungannya dan kemudian menarik dukungannya terhadap versi peramban ketiga terlama.

Dukungan dalam hal ini berarti bahwa Google hanya akan melakukan pengujian kompatibilitas dengan peramban yang lebih baru. Tes dengan program yang lebih tua tidak akan dilakukan dan tak menjamin bahwa layanan webnya dapat mendukung program lama.

Memang lebih baik menggunakan versi terbaru peramban karena tingkat keamanannya juga jauh lebih baik. Jika anda masih menggunakan versi lama disarankan segeralah beralih ke versi baru yang tersedia di Internet. Anda hanya cukup mendownloadnya, kemudian menginstalnya untuk menggantikan peramban yang lama.

Informasi/Berita tentang Google Tinggalkan Peramban Lama ini dipublikasikan pada hari Sabtu, 04 Juni 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap