Irlandia Taklukkan Italia Berkat Giovanni Trapattoni

8.6.11
Giovanni Trapattoni berhasil membawa Timnas Republik Irlandia untuk mengalahkan Italia 2-0, Rabu (8/6/11). Menurut Allenatore Cesare Prandelli, kekalahan kedua Gli Azzurri sepanjang asuhannya memang layak ditorehkan Trapattoni.

Prandelli tak mampu melanjutkan keberhasilan, usai membungkam Estonia 3-0 pada laga kualifikasi Grup C Euro 2012, pada akhir pekan lalu. Ini merupakan kegagalan kedua setelah mengawali debutnya menangani Gli Azzurri dengan kakalahan 0-1 dari Pantai Gading, dalam laga ujicoba Agustus 2010 lalu.

Walaupun begitu, pelatih kelahiran 53 tahun silam ini urung menyisakan penyesalan. Prandelli bahkan mengakui, kegagalan ini layak 'dihadiahkan' oleh seorang allenatore sekelas Trapattoni.

"Jika kami harus kalah lagi, memang pantas didapat darinya (Trapattoni)," cetus Prandelli usai pertandingan, yang dilangsungkan di Stadion Maurice Dufrasne, Belgia.

"Kami sangat minim intensitas dan serangan, kemudian kami mencoba bangkit dengan pendekatan yang salah. Ini merupakan laga penting dan harusnya membuat kami merenungkannya," papar mantan pelatih Fiorentina.

"Masih banyak hal positif, tapi kami harus tetap memahami bagaimana mengevaluasi pertandingan ini," katanya kepada Football Italia.

Informasi/Berita tentang Irlandia Taklukkan Italia Berkat Giovanni Trapattoni ini dipublikasikan pada hari Rabu, 08 Juni 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap