Lewis Hamilton Tidak Berpeluang Juara F1

27.6.11
Lewis Hamilton mengaku bahwa ia tidak lagi berpeluang menjadi juara F1 setelah Sebastian Vettel baru saja mencatatkan kemenangan keenam usai menjadi yang tercepat di Formula One (F1) Grand Prix Eropa. Hamilton mengaku sudah menyerah dalam perebutan gelar juara.

"Saya rasa perebutan gelar juara sudah berakhir. Dalam arti, kejuaraan itu sudah hampir berakhir," demikian komentar pembalap McLaren, setelah hanya mampu finis di urutan empat di Valencia, pekan kemarin.

Wajarlah bila Lewis Hamilton merasa pesimis. Hingga saat ini, pembalap asal Inggris itu baru mengumpulkan 97 poin dari delapan lomba yang sudah berlangsung. Sedangkan balapan musim ini, hanya tersisa sekira 11 kali lagi, dengan torehan maksimal 275 poin yang bisa diperoleh.

Sejak kemenangan Lewis Hamilton di China, kecepatan tim Red Bull memang sulit dilawan. Sejak saat itu, performa juara dunia 2008 itu secara signifikan menurun. Bahkan, Hamilton tertinggal dari rival lain Ferrari.

"Jujur, mobil kami masih kalah cepat ketimbang Ferrari. Meski saya berada di depan pembalap mereka, saya ragu bisa bertahan dalam waktu cukup lama," tambah Hamilton seperti yang dikutip dari Reuters, Senin (27/6/11).

"Sepertinya, kami mundur selangkah dalam balapan pekan ini, dalam hal performa atau tim lain yang mengalami kemajuan?," simpulnya.

Informasi/Berita tentang Lewis Hamilton Tidak Berpeluang Juara F1 ini dipublikasikan pada hari Senin, 27 Juni 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap