Marco Simoncelli Belum Lepas Dari Masalah

13.6.11
Marco Simoncelli tak dapat menyembunyikan kekesalannya setelah harus gagal lagi dalam meraih podium. Sang pembalap Gresini Honda tersebut mengaku bahwa selalu saja ada masalah yang membuatnya gagal meraih performa maksimal.

Marco Simoncelli sebenarnya cukup baik mengawali balapan di MotoGP Inggris, Minggu (12/6/11). Sempat slip di awal lap yang membuatnya tersudut ke sisi sirkuit Silverstone, pembalap berjuluk Super Sic ini terbukti mampu bertarung di garis depan.

Akan tetapi, petaka kembali mendekapnya saat balapan memasuki lap ke-10. Saat bertarung dengan Andrea Dovizioso untuk memperebutkan posisi dua, Simoncelli harus kembali gagal mengamankan podium pertamanya musim ini, setelah tak mampu mengendalikan bawaannya dan akhrinya terjatuh.

Ini merupakan kali kedua Simoncelli gagal naik podium, setelah sebelumnya di Jerez pembalap asal Italia juga harus tersingkir dari balapan akibat terjatuh. Padahal, pada seri di Jerez yang juga berlangsung dengan cuaca hujan, Super Sic sudah dalam posisi memimpin balapan.

"Saya sangat kecewa, karena setiap kali kami sudah dekat dengan hasil yang bagus, selalu terjadi sesuatu," keluhnya setelah balapan, seperti dikutip Yahoosports, Minggu (12/6/11).

"Saya mengambil risiko besar di area yang sama seperti di lap pertama (saat slip). Setelah itu, saya mengerem lebih lembut. Tapi, (kali ini) saya kehilangan keseimbangan di bagian depan, saat melintasi genangan air," tandasnya.

Dengan hasil ini, Marco Simoncelli harus rela posisinya di klasemen melorot ke peringkat 11 klasemen sementara. Super Sic mengoleksi 32 poin dan tertinggal cukup jauh dari pimpinan lomba saat ini, Casey Stoner dengan 116 poin.

Informasi/Berita tentang Marco Simoncelli Belum Lepas Dari Masalah ini dipublikasikan pada hari Senin, 13 Juni 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap