Mengapa Wanita Selingkuh?

30.6.11
Ternyata kaum pria bukan satu-satunya pelaku dalam hal ini. Mungkin anda pernah mendengar bahwa wanita selingkuh dan menghianati pasangannya. Tapi apakah yang mendasari keinginan wanita untuk melakukan hal yang boleh dikatakan tidak sesuai dengan harapan masyarakat pada umumnya?

Berikut ini ada beberapa faktor yang menyebabkan wanita melakukan perselingkuhan.

Wanita selingkuh untuk menghilangkan stres. Ternyata perselingkuhan merupakan salah satu cara untuk mengurangi atau mengatasi stres secara tidak baik, menciptakan sensasi baru dan mengobati rasa sakit diri sendiri. Akan tetapi kebanyakan wanita pertama-tama akan membicarakan keluhannya dengan pasangannya. Nanti kemudian jika tidak ada respon dari sang pasangan, maka wanita akan melakukan hal itu.

Balas dendam juga merupakan penyebab wanita selingkuh. Seth Meyers, Psy.D, seorang psikolog dari Los Angeles, mengatakan bahwa wanita melakukan tindakan mencurangi pasangannya bisa jadi disebabkan oleh faktor ingin membalas dendam. Bagi wanita, pria yang melakukan perselingkuhan tidak akan merasakan akibat emosional jika tidak merasakan hal yang sama terjadi pada diri mereka. Jadi tindakan balas dendam ini merupakan sarana untuk menyamakan skor dan mengembalikan keseimbangan hubungan.

Selingkuh untuk mengembalikan hubungan perasaan. Bila dibandingkan dengan pertama kali bertemu dan membangun hubungan cinta, perasaan yang dirasakan dalam hubungan jangka panjang sudah agak berbeda atau terasa sedikit hambar. Oleh karena itu sebagian wanita meyakini bahwa dengan melakukan selingkuh maka dapat mengembalikan proses kimiawi yang terjadi dalam tubuh sehingga dapat lagi bergairah seperti yang dirasakan pada tahap awal jatuh cinta.

Melakukan selingkuh sebagai pelampiasan. Bukan tidak mungkin para wanita yang sudah memiliki suami dan membina hubungan dalam rumah tangga melakukan perselingkuhan untuk melampiaskan stres. Wanita mencoba melepaskan diri dari semua beban dan masalah rumah tangga dengan mendapatkan orang yang baru.

Wanita berselingkuh karena seks yang membosankan bersama pasangannya. Hasil penelitian mengatakan bahwa pasangan yang sudah lama menjalin hubungan bersama tak jarang mengeluh bahwa seks mereka membosankan atau tidak ada sesuatu yang baru dan segar, sudah basi. Lagi pula wanita menganggap telah menipu pasangannya karena dia tahu tidak ada lagi spontanitas dalam hubungan mereka berdua. Melakukan selingkuh merupakan solusi untuk memuaskan dorongan dalam diri mereka.

Ketidakserasian dapat mendorong wanita melakukan selingkuh. Apabila sudah tidak ada lagi kesamaan yang dirasakan oleh wanita bersama pasangannya dalam melakukan suatu kegiatan, maka emosinya dengan mudah bisa membawanya kepada seseorang yang memiliki dan berbagi minat atau perhatian yang sama. Akan tetapi masalah emosi tersebut dapat secara cepat beralih ke tahap selanjutnya dan melibatkan masalah seksualitas. Akibatnya, perselingkuhan merupakan salah satu cara wanita untuk memenuhi kekosongan yang ia rasakan.

Selingkuh demi masa lalu. Perselingkuhan itu seperti menjalin suatu hubungan percintaan baru. Hal itu seakan membawa wanita kembali ke masa lalu ketika ia masih muda. Ada perasaan yang berbeda dalam pengalaman tersebut dan membuatnya merasa kembali hidup dan bergairah. Perselingkuhan membuatnya merasa bahwa dia lebih menarik, seksi, cantik dan lebih menghargai dirinya.

Informasi/Berita tentang Mengapa Wanita Selingkuh? ini dipublikasikan pada hari Kamis, 30 Juni 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap