Mengapa Wanita Tidak Mau Menikah?

29.6.11
Sangat disayangkan sedikit lagi menuju pelaminan, kekasih memberi kabar bahwa ia menolak untuk menikah. Kekasih wanita tidak jadi menikah dengan alasan yang mengagetkan. Mengapa?

Ehow memberikan beberapa alasan mengapa wanita tidak mau menikah.

Karier Ikut Menentukan Menikah Atau Tidak

Wanita berpikir bahwa pernikahan dapat menghambat jenjang kariernya. Setelah menikah, wanita terpaksa harus melepaskan waktu yang selama ini ia didedikasikan untuk pekerjaannya. Dalam pernikahan, dia merasa dipaksa untuk menghabiskan waktu lebih banyak untuk pasangannya. Jika calon suami memaksa untuk menikahi wanita yang masih memiliki ambisi dalam karier, maka pernikahan kelak tidak akan berjalan mulus tapi mengalami banyak hambatan.

Tak Ingin Menikah Karena Faktor Kemandirian

Kemandirian wanita membuatnya percaya bahwa dengan tetap sendiri, dia masih bisa menyediakan waktu untuk dirinya sendiri. Pada hakekatnya, wanita yang telah mandiri, merasa tidak perlu mendapat izin pasangan untuk melakukan apapun yang dia sukai. Wanita yang seperti ini hanya akan berkompromi terhadap dirinya sendiri, dan hal itu pula yang akan menyebabkannya kehilangan identitas.

Perselingkuhan Turut Menjadi Faktor Tidak Jadi Menikah

Wanita yang mengetahui bahwa calon suaminya telah melakukan perselingkuhan tapi kemudian tetap dimaafkan, merasa berat untuk meniti kehidupan rumah tangga bersama. Jika pernikahan memang ingin dilanjutkan, harus ada pembicaraan serius dari hati ke hati terlebih dahulu untuk memastikan perselingkuhan tidak akan merusak komitmen pernikahan nanti.

Tak Ada Cinta Di Antara Kita

Sebagian besar wanita merasakan tekanan yang begitu besar untuk menikah. Akan tetapi apabila dia memang tidak mencintai calon suaminya, pernikahan seharusnya tidak boleh dilangsungkan. Cinta memang dibutuhkan untuk menyelamatkan pasangan suami istri dari segala permasalahan dan kesulitan yang nantinya pasti akan melanda kehidupan mereka. Wanita meyakini bahwa pernikahan yang tidak didasari oleh cinta akan berakhir dengan ketidakbahagiaan serta kesengsaraan.

Informasi/Berita tentang Mengapa Wanita Tidak Mau Menikah? ini dipublikasikan pada hari Rabu, 29 Juni 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap