Microsoft Tinjau Windows 8

2.6.11
Windows 8 kelihatan lebih seperti Windows Phone 7, dan ini dimaksudkan sebagai suatu pujian. Microsoft Mendemonstrasikan versi sistem operasi berikutnya tersebut di konferensi All Things D pada prototipe tablet layar sentuh serta laptop dengan keyboard dan mouse.

Windows 8 yang baru itu jauh lebih cantik dari pendahulunya. Antarmuka sentuh didasarkan pada kotak langsung (live) yang dapat disetel sendiri yang mirip dengan sistem operasi yang ditempatkan Microsoft pada ponselnya. Tampilan awal baru (start screen) menggantikan tombol start, kotak dan taskbar yang sudah biasa digunakan oleh para pengguna Windows.

Namun tampilan Windows yang sudah lebih dikenal dan mendunia tersebut nampaknya tidak akan pergi untuk selamanya, tekan icon desktop untuk app Office seperti Excel, misalnya, maka Windows akan sangat kelihatan seperti Windows.

Untuk setelan tingkat lanjut, Windows 8 akan memasukkan satu set peralatan baru yang dapat dimanfaatkan oleh pengembang layanan. Tapi sistem operasi baru tersebut (apapun nantinya disebut) dapat menjalankan semua aplikasi Windows 7 biasa, kata Steven Sinofsky, Presiden Divisi Windows dan Windows Live di perusahaan tersebut.

Sinofsky tidak akan membuka rahasia kapan Windows 8 akan diluncurkan, tapi tidak pada awal musim gugur ini. "Saat ini kami sedang fokus untuk menyiapkan peluncurannya," tuturnya. Microsoft berencana untuk mengungkap lebih lanjut di konferensi pengembangnya pada musim gugur.

Tentu saja, Microsoft hanya memberikan cita rasa dari Windows 8. Ada pertanyaan tersisa yang berkaitan dengan waktu boot, distribusi dan harga serta tipe atau jenis perangkat lunak yang mengganggu "craplet" yang mungkin akan dimuat oleh para produsen komputer, isu yang diangkat oleh penanya Walt Mossberg. Dia juga bertanya tenang keamanan pada Windows 8, Sinofsky mengatakan "Saya pikir itu akan selalu menjadi ide yang baik untuk menjalankan perangkat lunak keamanan."

Informasi/Berita tentang Microsoft Tinjau Windows 8 ini dipublikasikan pada hari Kamis, 02 Juni 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap