Penamaan Situs Baru Mengubah Cara Berinternet

21.6.11
Sebuah kelompok yang bertugas untuk mengawasi perkembangan Internet memberikan suara pada hari Senin (20/6/11) untuk mengeluarkan aturan pada konvensi penamaan situs yang berpotensi memicu demam nama domain untuk menyaingi ledakan dot-com pada akhir tahun 90an.

Pada pertemuan di Singapura, Dewan Internet Corporation for Assigned Names and Numbers yang juga dikenal dengan singkatannya yaitu ICANN, menyetujui perubahan nama domain untuk memungkinkan penggunaan kombinasi huruf dan angka, termasuk karakter non-Latin.

"ICANN telah membuka sistem penamaan Internet untuk melepaskan imajinasi manusia di seluruh dunia," tutur Rod Beckstrom, presiden dan CEO ICANN, seperti yang dikutip CNN Senin (20/6/11). "Kami berharap ini memungkinkan sistem nama domain untuk lebih baik melayani semua umat manusia."

Dalam beberapa tahun terakhir, telah ada permintaan untuk domain tingkat atas baru seperti .kids, .shop, .nyc dan untuk situs dewasa .xxx.

Kelompok itu mengatakan "upaya kuat dilakukan untuk mengatasi masalah semua pihak yang berkepentingan, dan untuk memastikan bahwa keamanan, stabilitas dan ketahanan Internet tidak terganggu."

"Keputusan hari ini akan mengantar era Internet baru," kata Peter Dengate Thrush, ketua dewan direksi ICANN. "Kami telah menyediakan sebuah platform kreatifitas dan inspirasi untuk generasi berikutnya.

Kelompok itu mengatakan akan mulai menerima aplikasi untuk domain baru pada bulan Januari 2012.

ICANN didirikan sebagai organisasi nirlaba pada tahun 1998 untuk mengatur Internet. Salah satu peran kuncinya ialah mempertahankan integritas sistem nama domain Web.

Informasi/Berita tentang Penamaan Situs Baru Mengubah Cara Berinternet ini dipublikasikan pada hari Selasa, 21 Juni 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap