Pria Kurang Tidur Seksualitas Rendah

17.6.11
Apakah anda sering kurang tidur? Waspadalah, karena selain menyebabkan tubuh cepat lelah dan gampang terkena stres, kurang tidur juga dapat berpengaruh pada kehidupan seksual terlebih bagi kaum pria.

Para peneliti dari Universitas Chicago menemukan bukti tersebut. Mereka menyelenggarakan penelitian akan hormon yang berada dalam tubuh pria yang punya waktu tidur kurang dari lima jam setiap hari. Para peneliti menemukan bahwa pria yang kurang tidur mengalami penurunan hormon testosteron.

Bukan itu saja efek buruknya, kurang tidur juga dapat membuat otot dan tulang menjadi lemah. Energi pun seakan menjadi habis.

Menarik pula untuk diketahui bahwa saat diteliti lebih lanjut, pengaruh berkurangnya hormon testosteron pada pria karena kurangnya waktu tidur berdampak pada kemunduran performa fisik yang signifikan. Menurut para ahli tersebut, kurang tidur dapat membuat fisik pria menjadi 15 tahun lebih tua dari umur sebenarnya.

"Rendahnya hormon testosteron berpengaruh pada turunnya kualitas kesehatan," kata Prof Eve Van Cauter, ketua tim peneliti seperti dikutip Telegraph.

Hormon testosteron yang rendah itu kemudian membuat pria kehilangan hasrat seksualnya. Keletihan fisik pun membuat pria seakan tak sanggup lagi untuk melakukan kegiatan apa pun — termasuk kegiatan seksual.

Jadi jika anda kurang tidur, sebaiknya segera mengubah pola hidup anda agar terhindar dari masalah yang tidak diinginkan.

Informasi/Berita tentang Pria Kurang Tidur Seksualitas Rendah ini dipublikasikan pada hari Jumat, 17 Juni 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap