Siapakah Omar Sharif?

9.6.11
Omar Sharif yang terlahir dengan nama Michael Demitri Shalhoub pada 10 April, 1932 adalah seorang aktor kelahiran Mesir yang membintangi film Hollywod, yang paling dikenal dalam Lawrence of Arabia, Doctor Zhivago dan Funny Girl. Dia telah dinominasikan untuk Academy Award dan telah memenangkan tiga Golden Globe Awards.

Omar Sharif
Omar Sharif lahir di Alexandria dalam keluarga Katolik Melkit Yunani Lebanon yang kaya dari Zahle, Lebanon. Sharif lulus dari Alexandria Victoria College, di mana dia dilaporkan oleh teman sekolahnya Edward W. yang mengatakan bahwa dia kejam dan secara fisik kasar dalam kapasitasnya sebagai "ketua anak laki-kali" di Alexandria Victoria College. Sharif kemudian lulus dari Universitas Kairo dengan gelar dalam bidang matematika dan fisika.

Pada tahun 1953, Omar Sharif memulai karir aktingnya dalam sebuah peran di Sira Fi al-Wadi. Dengan cepat dia menaiki bintang, tampil di lebih dari 20 film Mesir termasuk Ayyamna el helwa dengan penyanyi Abdel Halim Hafez, La anam pada tahun 1958, Sayedet el kasr pada tahun 1959 dan the Anna Karenina adaptasi Nahr el hub pada tahun 1961. Dia juga bermain bersama istrinya, aktris Mesir Faten Hamama, dalam beberapa film romantis.

Film berbahasa Inggris Sharif yang pertama dimulainya ketika ia memerankan Sherif Ali dalam Lawrence of Arabia pada tahun 1962. Performanya ini memberikan dia nominasi Oscar untuk aktor pendukung terbaik, penghargaan Golden Globe untuk aktor pendukung terbaik film. Menindaklanjuti gebrakan ini, Sharif memainkan berbagai karakter termasuk seorang pendeta Spanyol dalam film Behold a Pale Horse tahun 1964 dan penakluk Mongolia dalam film Ghengis Khan. Pada tahun 1965, Sharif bergabung kemali dengan Lean untuk memerankan dalam film Doctor Zhivago, sebuah adaptasi novel Boris Pasternak. Selama beberapa tahun kemudian, Sharif berperan sebagai perwira militer Jerman dalam film The Night of the Generals, sebagai Crown Prince Rudolf of Austria dalam film Meyerling dan sebagai Che Guevara dalam film Che!. Sharif juga diakui perannya sebagai Nicky Arnstein, suami Fanny Brice dalam film Funny Girl. Keputusannya untuk bekerja sama dengan Barbara Streisand menggusarkan pemerintah Mesir pada waktu itu karena dukungan Streisand atas negara Israel. Dia mengulang peran itu dalam sikuel film Funny Lady pada tahun 1975.

Pada tahun 2003 dia menerima penghargaan atas perannya dalam film berbahasa Perancis adaptasi novel Monsieur Ibrahim et les fleurs du Coran sebagai seorang pedagang Muslim Turki yang menjadi ayah bagi seorang anak Yahudi.

Informasi/Berita tentang Siapakah Omar Sharif? ini dipublikasikan pada hari Kamis, 09 Juni 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap