Sikap Yang Merusak Relasi Percintaan

15.6.11
Apakah anda mengalami bahwa relasi anda dengan pasangan anda semakin hari semakin jauh? Bisa jadi penyebab hal itu adalah sikap anda sendiri.

SheKnows memberikan bocoran beberapa perilaku atau sikap yang mesti anda jauhi dalam membangun suatu relasi percintaan.

Sikap diam diri - Saat kecewa, anda memilih diam. Saat marah, anda tinggal diam. Saat ada yang mengganjal, anda memilih diam ketimbang bercerita atau menjelaskannya pada pasangan anda. Sikap diam ini tak akan pernah membuat keadaan menjadi lebih baik. Komunikasi anda dan pasangan tertutup, dan di sisi lain, pasangan juga tak pernah bisa memahami perasaan anda.

Daripada diam, cobalah untuk berbicara dari hati ke hati. Jelaskan secara jujur dan terbuka apa yang anda rasakan. Berilah kesempatan pada pasangan anda untuk memahami diri anda secara lebih jauh. Perlu diingat, berhentinya komunikasi merupakan awal kehancuran suatu relasi.

Sikap menebak (seolah tahu) - Jika ada yang tidak lazim dari perilaku pasangan, yang anda lakukan malah menebak-nebak dan berprasangka. Yang membuatnya lebih parah lagi, prasangka yang anda punya adalah prasangka yang tidak baik atau negatif. Akibatnya anda pun menjadi kesal dan marah pada pasangan, tanpa sebab yang jelas, hanya dugaan anda. Tak jarang dalam situasi seperti ini, pasangan juga akan berbalik marah pada anda karena merasa dihakimi tanpa alasan yang jelas.

Jika anda tidak menginginkan hal seperti itu, bertanyalah pada pasangan anda. Tak ada salahnya bertanya pada pasangan anda tentang perilakunya yang tak biasa pada anda. Mungkin saja, ia memiliki alasan yang masuk akal dan bisa diterima.

Menahan marah - Menahan kemarahan hanya akan menjadi bom waktu dalam suatu relasi. Pada saat kemarahan itu memuncak dan tak tertahan lagi, relasi pun berada di posisi yang paling membahayakan. Anda akan dibutakan oleh kemarahan dan yang terlihat hanya kesalahan pasangan, dan seluruh sisi positifnya menjadi tertutup.

Daripada menahan amarah, lebih baik salurkan kemarahan dan kekecewaan anda dalam suatu pembicaraan yang sifatnya positif dan membangun relasi. Setiap masalah apabila dikomunikasikan dengan baik, pasti ada solusinya.

Informasi/Berita tentang Sikap Yang Merusak Relasi Percintaan ini dipublikasikan pada hari Rabu, 15 Juni 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap