Spanyol Juara Euro U-21 Setelah Mengalahkan Swiss

26.6.11
Timnas Spanyol kian bangga mengenakkan gelar juara Eropa setelah tim nasional seniornya menjadi juara Piala Eropa 2008 dan Barcelona menjuarai Liga Champions, kini giliran tim nasional U-21 mengangkat trofi Piala Eropa 2011 Denmark.

Spanyol akhirnya mendapat gelar juara Eropa setelah di partai final sukses menundukkan Swiss dengan dua gol tanpa balas.

Sejak pertandingan dimulai di Aarhus Stadium, Minggu (26/6/11) dinihari, Spanyol mampu menguasai jalannya pertandingan yang dimotori kapten Javi Martinez dan Thiago. Namun Spanyol kesulitan menembus kerasnya pertahanan Swiss.

Swiss memperoleh peluang pertamanya dari Xherdan Shaqiri di menit 28. Membalikkan badannya, Shaqiri memainkan tendangan voli dari batas kotak penalti tapi masih dapat dihalau oleh David De Gea.

Tujuh menit setelah itu Spanyol memberikan respon balik. Setelah menerima operan Juan Mata, Thiago Alcantara melepas tendangan keras dari jarak cukup jauh yang tipis saja melebar dari gawang yang dijaga Yann Sommers.

Spanyol akhirnya berhasil unggul di menit 41. Didac mengirim umpan silang ke tengah kotak dan Herrera Aguera menyambut bola dengan tandukan yang sukses menaklukkan Sommer. Skor tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Swiss yang tak mau mengalah begitu saja terus berusaha untuk menyamakan kedudukan di babak kedua. Beberapa peluang sempat mereka ciptakan untuk mencetak gol, tetapi sayang, tak satu pun yang mampu menghasilkan gol.

Melihat serangannya kurang membuahkan hasil, pelatih Swiss langsung mengubah komposisi lini depan. Amir Abrashi, Mario Gavranovic, dan Pajtim Kasami dimasukkan dengan harapan akan menambah daya serang mereka.

Pergantian pemain tersebut ternyata menaikkan level permainan Swiss. Akan tetapi bukannya menyamakan kedudukan, mereka malah mengalami kecolongan gol kedua Spanyol.

Spanyol berhasil mendapatkan gol keduanya di menit 82. Tendangan bebas Thiago dari luar kotak penalti meluncur mulus di pojok kanan gawang Swiss. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Spanyol.

Setelah lima menit tambahan waktu, Swiss tidak dapat mencetak gol dan Spanyol berhak menjadi juara untuk yang ketiga kalinya.

Berikut daftar susunan pemain U-21 Spanyol dan Swiss.

U-21 Spanyol: David De Gea, Alvaro Soto Dominguez, Alberto Botia, Didac, Martin Montoya, Aguinaga Javi Martinez, Alcantara do Nascimento Thiago, Herrera Aguera Ander (Diego Capel 90), Lopez Alvarez Adrian (Suarez Jeffren 80), Juan Manuel Garcia Mata, Iker Munain (Daniel Parejo 85)

U-21 Swiss: Yann Sommer, Jonathan Rossini, Koch Philippe, Gaetano Berardi, Timm Klose, Fabian Lustenberger, Fabian Frei (Amir Abrashi 53), Xherdan Shaqiri, Admir Mehmedi, Innocent Emeghara (Mario Gavranovic 53), Granit Xhaka (Pajtim Kasami 67)

Di pertandingan lainnya, Belarusia berhasil mengalahkan Ceko dengan skor 1-0 pada laga perebutan tempat ketiga, yang digelar sebelumnya. Ceko bermain dengan sepuluh pemain sejak Vacha menerima kartu kuning kedua pada menit 75 dan kemenangan Belarusia ditentukan oleh gol Filipenko pada menit 88.

Informasi/Berita tentang Spanyol Juara Euro U-21 Setelah Mengalahkan Swiss ini dipublikasikan pada hari Minggu, 26 Juni 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap