Suara Paling Menjengkelkan Di Dunia

24.6.11
Dapatkah anda membayangkan mendengarkan suara kuku yang sedang menggaruk papan tulis serta obrolan ponsel dengan suara kencang seakan yang berbicara adalah orang tuli? Suara tersebut sudah cukup menjengkelkan. Akan tetapi apakah anda tahu suara yang paling menjengkelkan di dunia?

Ternyata suara rengekan anak kecil resmi menjadi suara paling menjengkelkan bagi orang dewasa di dunia, menurut para peneliti.

Sebuah studi yang diterbitkan di Journal of Social, Evolutionary, and Cultural Psychology, menemukan, suara rengekan menjadi cara terefektif mengalihkan perhatian orang dewasa saat meminta sang anak mengerjakan PR.

Para partisipan diminta melakukan perhitungan sederhana sembari mendengarkan suara-suara menganggu, termasuk suara mesin, tangisan bayi dan pembicaraan netral. Ternyata partisipan yang mendengar rengekan anak kecil lebih banyak membuat kesalahan dan menyelesaikan sedikit permasalahan.

"Karena rengekan anak kecil, Anda hanya bisa melakukan sedikit hal dan melakukannya dengan cara buruk," ujar professor psikologi SUNY New Paltz sekaligus penulis studi Rosemarie Sokol Chang.

Untuk memastikan hal ini, rengekan anak kecil dari bahasa lain pun dipakai. Hasilnya, rengekan tetap menempati posisi pertama suara paling menganggu. Kemudian, diikuti tangisan bayi dan obrolan bayi pada orang dewasa.

Apakah anda juga merasakan hal yang sama? Memang anak kecil kadang menggemaskan namun tak jarang juga merepotkan, ini adalah bagian dari dinamika kehidupan karena orang dewasa pun pernah menjadi anak kecil.

Informasi/Berita tentang Suara Paling Menjengkelkan Di Dunia ini dipublikasikan pada hari Jumat, 24 Juni 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap