Tantowi Yahya Calon Gubernur Jakarta

17.6.11
Tantowi Yahya yang dulu sangat aktif dalam karirnya sebagai penyanyi dan presenter sekarang memfokuskan diri untuk memperluas karinya di bidang politik. Kini ia menapaki langkah dan mendaftarkan diri untuk turun dalam pemilihan orang nomor satu di DKI Jakarta pada pemilu 2012 mendatang. Calon Gubernur Jakarta, Tantowi Yahya, akan menjadi salah satu saingan terkuat incumbent Gubernur Jakarta Fauzi Bowo (Foke) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta kali ini.

"Kegiatan sama, masih di DPR, masih jalan menuju sukses untuk menuju DKI Jakarta 1. Sabtu-minggu masih bersosialisasi ke masyarakat, saya serius untuk menjadi orang nomer 1 di DKI Jakarta," ucap Tantowi Yahya sewaktu di Hard Rock Cafe, Jakarta Pusat, Rabu (15/06/11).

Tantowi pun telah melakukan sosialisasi secara aktif ke masyarakat sejak tiga bulan yang lalu. "Saya sudah terjun sejak 3 bulan yang lalu," tuturnya.

Berdasarkan hasil survei Media Survei Nasional dan The Future Institute yang dipublikasikan di Jakarta, tingkat popularitas Tantowi Yahya sebagai kandidat calon Gubernur DKI Jakarta mencapai 89,7 persen, tipis di bawah popularitas Fauzi Bowo (98,8 persen) dan Rano Karno (97,4 persen).

Survei yang dilaksanakan pada 23-28 April 2011 itu menggunakan metodologi multistage random sampling dengan jumlah responden 980 orang dan tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin of error lebih kurang 3,2 persen.

Survei politik yang dilakukan dengan wawancara tatap muka tersebut ditujukan untuk mengetahui tiga hal, yakni popularitas para calon kandidat yang berpeluang bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta 2012, mengetahui isu atau problem prioritas warga Jakarta yang harus diselesaikan gubernur mendatang, serta cara pemilihan gubernur DKI yang sesuai harapan masyarakat.

Menurutnya masyarakat cukup antusias dengan pencalonan dirinya ini. Meski pada awalnya banyak pihak tidak yakin dengan pencalonan dirinya tersebut.

"Alhamdulillah, antusias, tadinya pada nggak yakin, apakah Tantowi Yahya serius menjadi gubernur di DKI Jakarta. Buat saya, kontak langsung ke masyarakat lebih efisien. Di banding lewat iklan. Makanya saya mencoba untuk terjun langsung," katanya.

Berdasarkan survei tersebut, terungkap pula bahwa di internal Partai Golkar, popularitas Tantowi Yahya jauh mengungguli tiga bakal calon gubernur lainnya dari partai itu, yakni Aziz Syamsuddin dan Prya Ramadhani yang masing-masing hanya 15,5 dan 12,1 persen.

Menanggapi hasil survei itu, Tantowi yang juga anggota Komisi I DPR RI itu mengatakan masih banyak kemungkinan bisa terjadi. Namun demikian, dia melihat hasil survei itu juga menjadi tambahan modal berarti baginya untuk memenangkan tiket persaingan menuju pencalonan gubernur DKI dari Partai Golkar.

"Survei ini semakin memperkuat hasil survei yang juga telah dilakukan tim sukses yang menyebutkan tingkat popularitas saya lebih unggul," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa untuk terus menjaga tingkat popularitas dan mengonversinya menjadi elektabilitas, ia akan terus intensif bersilaturahmi dengan warga Jakarta.

Selain itu, Tantowi Yahya juga menerbitkan koran "Cinta Jakarta" yang terbit dua minggu sekali sebagai wahana komunikasi dia dengan warga Jakarta.

"Materi koran ini tidak hanya soal sosialisasi, tapi juga berisi pemikiran dan solusi yang ditawarkan untuk membangun Jakarta yang lebih baik," ujar Tantowi seraya menambahkan koran tersebut akan didistribusikan secara gratis kepada para penduduk Jakarta.

Selain mengukur tingkat popularitas kandidat, survei juga mengidentifikasi persoalan yang menjadi perhatian warga Jakarta.

Di situ terungkap,kemacetan menjadi persoalan utama yang harus segera diselesaikan gubernur DKI mendatang (29,32 persen), disusul banjir dengan 21,08 persen

Sekarang ini Tantowi Yahya pun berusaha untuk terus meyakinkan masyarakat agar memilihnya. "Tugas saya adalah, semakin meyakinkan yang nggak yakin dengan saya. Yang yakin semakin yakin. Dukungan masyarakat alhamdulillah, kalau diukur, terjadi peningkatan dari waktu ke waktu," tuturnya.

Informasi/Berita tentang Tantowi Yahya Calon Gubernur Jakarta ini dipublikasikan pada hari Jumat, 17 Juni 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap