7 Bedah Kosmetik Yang Dapat Memperbaiki Penampilan

3.7.11
Prosedur bedah yang dilakukan untuk memperbaiki penampilan disebut sebagai bedah kosmetik. Pada tahun 2003 saja, diperkirakan sekitar 15 juta orang menjalani bedah kosmetik dengan alasan utama untuk meningkatkan rasa percaya diri.

Meskipun asuransi kesehatan jarang meliputi biaya prosedur kosmetik, jumlah orang yang menjalani operasi plastik kosmetik terus berkembang.

Berikut 7 prosedur bedah kosmetik tersebut:

1. Facelift

Seiring dengan usia, jaringan lunak pada kulit kehilangan "elastisitas". Gravitasi kemudian memungkinkan kulit menjadi longgar dan menunjukkan kekenduran serta garis-garis dalam yang membuat anda tampak tua dan lelah. Facelift dan metode kosmetik terisolasi lainnya menawarkan kepada perempuan dan laki-laki tampilan yang lebih muda dan lebih bersemangat serta prospek perbaikan.

2. Blepharoplasty

Ini disebut juga sebagai operasi kelopak mata, dilakukan untuk memperbaiki "tampilan letih" mata karena kekenduran berlebihan kulit dari kelopak mata atas dan "kantung" kelpak mata bawah.

3. Implan Wajah

Ini merupakan teknik stabil yang menciptakan proporsi dan keseimbangan wajah. Misalnya, dagu yang tertarik dapat diperbaiki melalui "implan dagu", atau tampilan "cekung" wajah dapat dikoreksi melalui implan pipi. Anda juga dapat menebalkan bibir tipis melalui implan bibir.

4. Operasi Hidung (Rhinoplasty)

Bedah ini yang juga disebut sebagai "pembentukan kembali hidung", merupakan pengubahan atau perbaikan hidung dengan mengubah bentuknya dengan peralatan bedah. Umumnya rhinoplasty dilakukan untuk menghilangkan benjolan di daerah jembatan hidung, untuk meluruskan hidung bengkok, mengangkat hidung kecil, atau mengurangi bulatan ujung hidung.

5. Bedah Telinga

Ini juga dikenal dengan sebutan otoplasty. Umumnya bedah ini dilakukan untuk memperbaiki telinga yang menonjol tidak wajar. Biasanya, jika hanya satu telinga menonjol, kedua telinga menjalani operasi untuk mencapai keseimbangan. Otoplasty juga dilakukan untuk mengurangi ukuran telinga yang besar.

6. Mengangkat Alis

Hal ini dilakukan untuk pasien yang ingin agar mata beserta kelopak matanya dipercantik.

7. Mengangkat Leher

Hal ini dilakukan untuk mengurangi kekenduran dan garis-garis atau dapat juga dilakukan sebagai bagain dari keseluruhan prosedur "face lift".

Jika anda memutuskan untuk menjalani bedah kosmetik, cobalah untuk mempertmbangkan hal-hal berikut:
  • Semakin sedikit anda melakukan bedah kosmetik semakin baik. Terlalu sering melakukan "Facelift" akan menyebabkan penampilan menyimpang dan tidak wajar.
  • Pastikan bahwa dokter bedah anda memang profesional di bidangnya atau memilikih sertifikat atau ijazah resmi. Carilah informasi sebanyak mungkin sebelum memutuskan.
  • Resiko akan lebih tinggi bila operasi dilakukan di sebuah klinik bukan di rumah sakit.
  • Sebelum memutuskan untuk menjalani bedah kosmetik, cobalah untuk memberikan waktu beberapa bulan bagi kulit anda untuk mencoba perawatan peremajaan kulit karena hasilnya bisa dramatis dan dapat mengubah pikiran anda tentang bedah kosmetik.
Membuat pesta perayaan bagi diri anda yang baru setelah menjalani operasi dan penampilan anda lebih baik, akan memberikan anda rasa percaya diri yang lebih besar untuk menghadapi kehidupan selanjutnya.

Informasi/Berita tentang 7 Bedah Kosmetik Yang Dapat Memperbaiki Penampilan ini dipublikasikan pada hari Minggu, 03 Juli 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap