Ayah Juga Perlu Bantuan

30.7.11
Bukan hanya para ibu, para ayah juga perlu mengorbankan sebagian perilaku mereka sebelumnya demi anak-anak mereka.

Pria kadang-kadang diktritik karena tidak mau menanyakan arah ketika mereka melakukan perjalanan, tapi satu studi baru keayahan menunjukkan bahwa mereka bisa mengambil manfaat meminta pertolongan ketika mereka memulai perjalanan sebagai ayah.

Sepanjang jalan, mereka tidak boleh malu untuk menegaskan peran mereka, kata Jennifer Bellamy, Asisten Profesor di University of Chicago School of Social Service Administration.

"Kadang-kadang para ayah merasa bahwa mereka tidak mendapatkan tingkat dukungan yang sama seperti para ibu ketika mereka menjadi orangtua, tapi saya pikir para ayah harus mencari peluang dari awal untuk terlibat dengan anak-anak mereka," kata Bellamy, yang bekerja pada sebuah proyek penelitian di Texas tentang keayahan.

"Sebagai contoh, para ayah harus mencoba untuk pergi ke dokter anak dan mengajukan pertanyaan tentang perkembangan anak mereka," jelasnya.

Dia juga mengatakan bahwa para ayah harus mencari kelompok dalam komunitas mereka yang dapat memberikan dukungan dan dorongan untuk keayahan dan mengunjungi website yang disediakan untuk para ayah untuk mendapatkan tips tentang peran mereka.

Sumber seperti itu dapat membantu para ayah mengembangkan kekuatan khas mereka sebagai orangtua.

Informasi/Berita tentang Ayah Juga Perlu Bantuan ini dipublikasikan pada hari Sabtu, 30 Juli 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap