Bernyanyi Itu Menyehatkan

20.7.11
Bernyanyi bukan hanya sebagai sarana untuk menyalurkan bakat seni untuk menghibur diri dan menikmati indahnya membuat alunan suara yang penuh dinamika seperti kehidupan ini. Bernyanyi ternyata bisa juga membuat kita menjadi lebih sehat. Hal itu diungkap oleh penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari Universitas Harvard, AS.

Seperti yang dilaporkan Genius Beauty, para peneliti melakukan studi terhadap pasien-pasien rumah sakit di Amerika. Dalam proses penyembuhannya, para pasien itu diminta untuk menghafalkan lagu, serta bernyanyi dengan jadwal yang teratur.

Hasil studi itu menemukan bahwa mereka yang bernyanyi mengalami proses pemulihan lebih cepat ketimbang pasien yang lain. Bukan itu saja, pasien-pasien yang rutin bernyanyi juga mengaku tidak merasakan rasa sakit yang biasa mereka rasakan sebelum rutin bernyanyi.

Mengapa bernyanyi itu menyehatkan? Para ahli memberikan penjelasan tentang apa yang terjadi ketika manusia bernyanyi. Ternyata saat bernyanyi, tubuh mengalami peningkatan asupan oksigen, yang membuat peredaran darah menjadi lancar. Selain itu, ketika bernyanyi otot dan saraf manusia juga menjadi lebih rileks dan mengendur. Hal itulah yang menyebabkan rasa sakit hilang dan seseorang menjadi lebih sehat.

Sering-seringlah bernyanyi karena menyanyi itu menyehatkan.

Informasi/Berita tentang Bernyanyi Itu Menyehatkan ini dipublikasikan pada hari Rabu, 20 Juli 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap