Casey Stoner Mau Lebih Di Mugello

3.7.11
Casey Stoner merebut posisi terdepan dengan keunggulan setengah detik di depan pembalap Yamaha asal Amerika Serikat, Ben Spies pada pencatatan waktu lap kesembilannya.

Walaupun memulai balapan dari posisi paling depan, Stoner mengaku belum maksimal dalam balapan di GP Seri Italia yang berlangsung hari ini. Mengapa demikian? Pembalap Respol Honda Racing Team itu menganggap dirinya hanya beruntung pada sesi kualifikasi setelah tidak dapat menjadi yang tercepat dalam tiga sesi latihan bebas sebelumnya.

Mengingat, pembalap tim Honda tersebut sudah memecahkan rekor lap tercepat yang sebelumnya ditorehkan oleh pesaing beratnya Jorge Lorenzo dalam sesi latihan bebas terakhir.

"Setelah menjalani dua sesi latihan bebas kemarin dan latihan bebas ketiga, kami tidak terlalu antusias dengan apa yang kami punya. Jadi kami semua berusaha merampungkannya pada sesi siang ini (waktu setempat)," kata Casey Stoner, seperti yang dikutip Crash, Minggu (2/7/11).

Memang faktor keberuntungan tidak dapat dilepaskan dari Casey Stoner karena perubahan cuaca yang mengakibatkan para pesaingnya tidak dapat memberikan performa maksimal bawaannya. "Kami membuat sejuamlah perubahan pada motor kedua. Hasilnya, saya bisa mencatatkan waktu tercepat dan kami memiliki motor luar biasa," ujarnya dengan penuh antusias.

Lalu apa yang dikatakan Casey Stoner setelah mengamankan pole-position pada balapan di Mugello. "Saya senang bisa mendapatkan pole di sini. Dengan ban yang dipakai pada awal kualifikasi tidak begitu bagus dan hujan turun. Sulit untuk mengetahui seberapa besar kami harus berusaha. Jadi kami memakai ban slick di depan dan belakang, mencoba mendatapatkan catatan waktu terbaik sebelum hujan turun.

Saat berada di lintasan, saya memahami betul hujan tidak terlalu berdampak pada situasi. Jadi saya ke pit dan merubah motor saya. Opsi menggunakan ban keras di depan membuat kami sedikit stabil dan membuat kami bisa lebih cepat. Secara umum semuanya sempurna. Sekalipun dalam situasi kompleks, kami membuat pilihat tepat pada waktu yang tepat juga," tambah Casey Stoner.

Informasi/Berita tentang Casey Stoner Mau Lebih Di Mugello ini dipublikasikan pada hari Minggu, 03 Juli 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap