Fabio Cannavaro Pensiun

10.7.11
Fabio Cannavaro akhirnya pensiun sebagai pemain sepak bola profesional. Dia memilih untuk gantung sepatu di jeda kompetisi. Pemain tersebut mengundurkan diri sebagai pemain di mana klub terakhirnya ialah Al-Ahli.

Fabio Cannavaro membuat keputusan tersebut karena dia merasa bahwa kondisi fisiknya sudah tidak lagi memungkinkan dirinya untuk bertarung di lapangan hijau dengan pemain lainnya. Apalagi mantan pemain yang pernah memperkuat Inter Milan serta Juventus tersebut mengalami cedera lutut yang cukup parah.

"Saya sangat sedih dengan keputusan ini. Bagi saya sepakbola adalah segalanya dalam hidup," ungkap Cannavaro ketika membuat pernyataan pengunduran dirinya seperti yang dikutip Football Italia, Sabtu (10/7/11).

Fabio Cannavaro dengan sapaan akrabnya Canna menurut beberapa pengamat walaupun pensiun sebagai pemain akan tetap menemani klub Al-Ahli hingga satu tahun ke depan. Dia akan diberi tugas sebagai penasehat tim.

Memang sudah merupakan fakta bahwa Cannavaro sendiri adalah sosok legenda sepakbola Italia. Pemain tersebut memiliki karir cemerlang ketika tampil pada Serie A dan La Liga. Ia juga sukses membawa negaranya keluar sebagai juara Piala Dunia untuk keempat kalinya pada tahun 2006 di Jerman.

Fabio Cannavaro yang kini berusia 37 tahun mencatat prestasi pribadi yang gemilang. Ia merupakan satu-satunya pemain belakang yang berhasil mendapatkan penghargaan pemain terbaik dunia FIFA pada tahun 2006. Pada tahun yang sama, ia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Dunia dan meraih trofi pemain terbaik Eropa yang lebih dikenal dengan Ballon d'Or.

Memang ada berbagai tahapan dalam kehidupan ini. Cannavaro sejauh ini telah memberikan yang terbaik yang ia miliki sebagai pemain sepakbola. Semoga ia juga bisa berhasil di babak selanjutnya.

Informasi/Berita tentang Fabio Cannavaro Pensiun ini dipublikasikan pada hari Minggu, 10 Juli 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap