Film 4-D Hollywood

11.7.11
Hollywood sedang mengkonversi film blockbuster ke film 4-D, namun beberapa penonton mengalami rasa mual, lembam dan terpukul setelah menonton film seperti Kung Fu Panda 2 dan box-office hit Pirates of the Caribbean.

Sebuah perusahaan Korea telah membangun bioskop dengan efek khusus seperti angin, kabut, lampu strobo dan aroma yang dipadukan dengan aksi pada layar. Demikian seperti yang dilansir Daily Mail (11/7/11).

Perusahaan tersebut, CJ 4DPlex, telah membuka kantor di Los Angeles di mana program komputer dibuat untuk film laga.

Perusahaan itu berencana membangun layar multipleks 4-D pertama Amerika di New York dan jika sukses akan berekspansi ke Eropa.

Film 4-D terbesar di Seoul pekan lalu adalah Kung Fu Panda, petualangan seni bela diri kartun dengan suara Jack Black sebagai panda Po dan Angelina Jolie.

Seorang blogger Korea yang disebut Prof Miscreant melaporkan dalam Sunday Times: "Kursinya memiliki motor pijat dan memukul (ringan) di bagian ginjal atau bokong saat Po terkena pukulan atau jatuh.

'Akhirnya ada gelembung turn dari langit-langit untuk menstimulasikan kembang api, lucu dan layak untuk tiket seharga 160 ribu.

Tapi tidak setiap penggemar film senang dengan efek fisik.

Beberapa pelanggan mengeluhkan perasaan basah dari efek air setelah menonton Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides tapi "berbau manis" seperti bintang johnny Depp pemeran Captain Sparrow.

Selain itu ada laporan orang merasa mual dan menjadi tuli sementara setelah menonton Transformers: Dark of the Moon di mana bau utamanya adalah aroma karet terbakar.

CJ 4DPlex adalah perusahaan pertama yang membuat versi 4-D dari film blockbuster futuristik 3-D James Cameron, Avatar.

Penonton menjilati bau bahan peledak dan efek deru angin begitu banyak sehingga perusahaan membuka tiga bioskop 4-D dengan kursi yang menekuk mundur dan terbang ke udara.

Distributor film Seoul mengatakan kepada majalah Variety: "bioskop 4-D sekarang berada di tempat khusus, seperti layar raksasa Imax satu dekade lalu."

Informasi/Berita tentang Film 4-D Hollywood ini dipublikasikan pada hari Senin, 11 Juli 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap