Fobia Sebabkan Orang Cepat Mati

17.7.11
Jika anda merasa bahwa anda menderita fobia atau mengalami ketakutan yang berlebihan, sebaiknya anda waspada, karena menurut penelitian orang yang menderita fobia cenderung lebih cepat mati.

Mereka yang merasakan cemas atau khawatir secara berlebihan misalnya takut berada di ruang gelap, ruang sempit, ketinggian dan beberapa situasi lainnya, dianggap lebih gampang dan beresiko tinggi untuk terkena penyakit jantung ketimbak mereka yang hanya merasakan kegelisahan atau perasaan cemas yang wajar.

Beberapa penelitian menemukan bahwa kemarahan dan kecemasan memang berhubungan dengan peningkatan resiko kematian yang disebabkan oleh serangan jantung tiba-tiba.

Peristiwan ini dapat berlangsung sangat cepat bisa kurang dari satu jam saja. Dalam waktu singkat gejala akan langsung terasa dan gangguan irama jantung berubah dan bisa menjadi sangat mematikan.

American Heart Association memberikan beberapa masukkan berupa pertanyaan agar anda bisa segera tahu jika anda menderita fobia atau kecemasan yang tidak wajar.
  1. Apakah anda merasa cemas atau khawatir akan terjadi sesuatu pada diri anda atau orang terdekat?
  2. Apakah anda merasa lebih santai atau nyaman bila tidak melakukan sesuatu?
  3. Apakah anda memilili ketakutan yang tidak masuk akal ketika anda berada di situasi tertentu?
Apabila anda menjawab ya pada ketiga pertanyaan di atas, maka disarankan agar anda harus segera menemui dokter atau ahli profesional dalam hal mental agar tidak menimbulkan risiko penyakit lainnya yang dapat mengancam keselamatan jiwa anda.

Informasi/Berita tentang Fobia Sebabkan Orang Cepat Mati ini dipublikasikan pada hari Minggu, 17 Juli 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap