Hasil Balapan MotoGP Laguna Seca AS 2011

25.7.11
Saat balapan MotoGP 2011 dimulai pagi ini di sirkuit Laguna Seca yang berlokasi di California, AS, tiga pembalap: Jorge Lorenzo dari tim Yamaha Facotory Racing, dan duo Repsol Honda Dani Pedrosa dan Casey Stoner langsung membentuk kelompok pimpinan balapan di depan.

Tiga pembalap tersebut meninggalkan saingan lainnya hampir satu setengah detik selama tiga sesi latihan bebas dan kualifikasi. Lorenzo berhasil meraih pole position keduanya pada musim MotoGP 2011, walaupun sempat terjatuh dan mengalami cedera pada sesi latihan bebas.

Dari posisi paling depan Lorenzo mencoba meraih kemenangan ketiganya di Laguna Seca. Lorenzo awalnya memimpin balapan, tapi dengan 6 lap tersisa Stoner berhasil melewati Lorenzo dari sisi luar.

Stoner pun langsung meninggalkan Lorenzo, yang akhirnya finis lebih dari lima detik di depan pembalap asal Spanyol itu. Tempat ketiga podium dipegang oleh Dani Pedrosa.

Ini merupakan kemenangan Stoner yang ketiga di Laguna Seca.

"Saya punya banyak rasa percaya diri. Kami menemukan sesuatu selama warm up dan tahu bahwa kami bisa balapan dengan (Lorenzo dan Pedrosa). Ada sesuatu dalam benak saya, seakan tahu saya tidak akan melepaskan (Lorenzo). Saya menunggu hingga akhir balapan. Saya di belakang Jorge dan tahu bahwa saya bisa sedikit lebih cepat. Saya menunggu beberapa lap untuk melihat apakah ia akan membuat kesalahan, atau sesuatu. Jadi saya putuskan untuk memberikan tekanan sebanyak mungkin. Kami berhasil membuat jarak yang cukup lumayan; sangat senang, saya suka sekali trek ini dan suasananya dan senang bisa menang lagi di sini," ungkap Stoner seperti yang dikutip Motorcycle News.

Ketika balapan 32 lap dimulai di Laguna Seca, Jorge Lorenzo langsung mengambil posisi depan yang kemudian disusul oleh Pedrosa, Stoner, Andrea Dovizioso dari tim Repsol Honda, Marco Simoncelli dari tim San Carlo Honda Gresini, Valentino Rossi (Ducati), Ben Spies dari Yamaha Factory Racing dan rekan satu tim Rossi Nicky Hayden.

Ketika Lorenzo, Pedrosa dan Stoner membentuk kelompok pimpinan balapan di depan, pembalap tuan rumah Ben Spies berhasil mendahului Rossi pada tikungan 5 setelah melakukan perlawanan.

Satu lap kemudian pembalap asal Inggris Cal Crutchlow terjatuh. Dengan 25 lap tersisa, Marco Simoncelli juga terhempas keluar lintasan, yang otomatis memberikan posisi kelima pada Spies. Akhirnya Alvaro Bautista dari tim Rizla Suzuki menutup ketidakberuntungan balapan kali ini dengan 19 lap tersisa.

Balapan tetap sama sampai Stoner melewati Pedrosa dengan 15 lap yang tersisa. Pembalap asal Australia tersebut akhirnya finis dengan jarak 5,634 detik di depan Lorenzo.

Ben Spies berhasil memenangkan pertarungannya dengan Dovi. Pembalap tuan rumah tersebut meninggalkan Dovi hanya dua lap sebelum finis dan mengamankan posisi keempat. Di belakang Dovi, Valentino Rossi berhasil finis di urutan ke-6 yang disusul oleh rekan setimnya Nicky Hayden.

Setelah meraih kemenangan kelimanya dalam musim MotoGP 2011, Stoner saat ini mengumpulkan 193 poin dengan sisa 8 putaran. Dia unggul 20 poin dari Lorenzo.

Balapan MotoGP akan diistirahatkan tiga minggu sebelum balapan berikutnya yang akan dilangsungkan di Brno.

Hasil Balapan MotoGP Laguna Seca AS 2011:
1. Casey Stoner (Honda)
2. Jorge Lorenzo (Yamaha)
3. Dani Pedrosa (Honda)
4. Ben Spies (Yamaha)
5. Andrea Dovizioso (Honda)
6. Valentino Rossi (Ducati)
7. Nicky Hayden (Ducati)
8. Colin Edwards (Yamaha)
9. Hector Barbera (Ducati)
10. Hiroshi Aoyama (Honda)
11. Karel Abraham (Ducati)
12. Loris Capirossi (Ducati)
13. Toni Elias (Honda)
- Alvaro Bautista (Suzuki)
- Ben Bostrom (Honda)
- Marco Simoncelli (Honda)
- Cal Crutchlow (Yamaha)


Poin Klasemen Sementara MotoGP 2011:
1. Casey Stoner, 193
2. Jorge Lorenzo, 173
3. Andrea Dovizioso, 143
4. Dani Pedrosa, 110
5. Valentino Rossi, 108
6. Ben Spies, 98
7. Nicky Hayden, 94
8. Colin Edwards, 67
9. Hiroshi Aoyama, 63
10. Marco Simoncelli, 60
11. Hector Barbera, 56
12. Karel Abraham, 46
13. Alvaro Bautista, 39
14. Toni Elias, 38
15. Cal Crutchlow, 34
16. Loris Capirossi, 26
17. Randy de Puniet, 15

Informasi/Berita tentang Hasil Balapan MotoGP Laguna Seca AS 2011 ini dipublikasikan pada hari Senin, 25 Juli 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap