Hasil Kualifikasi MotoGP Laguna Seca AS 2011

24.7.11
Jorge Lorenzo akan memulai balapan MotoGP dari pole position setelah mencatatkan waktu lap tercepat (1 menit 21,221 detik pada Lap ke-28 dari 34) pada sesi kualifikasi di sirkuit Laguna Seca.

Pembalap lainnya yang akan bergabung dengannya di barisan depan adalah Casey Stoner dan Dani Pedrosa dari tim Repsol Honda. Rekan satu tim Lorenzo BenSpies akan mulai dari baris ke-2 setelah Stoner mengeluarkannya dari baris pertama hanya beberapa menit sebelum sesi kualifikasi berakhir.

Dari awal sesi, Lorenzo menduduki posisi atas dalam grafik catatan waktu dengan memberikan waktu lap konsisten pada rentang 1 menit 21 detik. Kecelakaan pada sesi latihan sebelumnya nampaknya tidak menghentikannya untuk tampil maksimal sepanjang rata-rata 35 lap kualifikasi.

"Pole position ini tidak terduga bagi kami setelah pagi ini, tapi syukurlah saya lebih merasakan sakit daripada mengendarai motor," senyum Lorenzo. "Tentu saja saya tidak berada dalam kondisi sempurna di atas motor dan pastilah saya harus memberikan tekanan lebih pada tangan saya dan akan lebih letih. Saya pikir saya sangat beruntung pagi ini karena saya tidak cedera berat. Saya pikir pole position ini bagi kami merupakan hasil yang mengesankan."

Dani Pedrosa nampaknya telah mengamankan posisi kedua sampai Stoner mengunggulinya hanya beberapa menit usai sesi kualifikasi. Itu juga yang membuat Spies turun ke baris kedua.

"Untuk semua sesi kami mencoba menemukan setelan yang tepat," ujar Stoner. "Sepanjang akhir pekan kami telah sedikit bersusah payah dan kami belum menemukan setelan yang nyaman buat saya, banyak kali saya dekat dengan posisi depan dan kami masih mencari keseimbangan pada motor untuk trek ini, di mana kami mengharapkan dapat berfungsi dengan baik. Saya tidak merasa kami sama cepatnya dengan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo, mereka nampaknya secara konstan satu hingga dua persepuluh lebih cepat, tapi ada warm up besok pagi yang bisa dimanfaatkan untuk setelan balapan jadi lihat saja apa yang dapat kami lakukan."

Kelima tercepat pada sesi kualifikasi ialah pembalap asal Italia Marco Simoncelli. Di belakangnya ada pembalap ketiga Repsol Honda Andrea Dovizioso.

Valentino Rossi awalnya lambat tapi akhirnya mampu menembus batasan 1 menit 22 detik di akhir sesi. Rekan setimnya Nicky Hayden terjatuh dengan sisa waktu 20 menit tapi bisa kembali ke pit dan menyelesaikan beberapa lap dengan motor cadangannya.

Hasil Kualifikasi MotoGP Laguna Seca AS:

1. Jorge Lorenzo (Yamaha) 1 menit 21,202 detik
2. Casey Stoner (Honda) 1 menit 21,274 detik
3. Dani Pedrosa (Honda) 1 menit 21,385 detik
4. Ben Spies (Yamaha) 1 menit 21,578 detik
5. Marco Simoncelli (Honda) 1 menit 21,696 detik
6. Andrea Dovizioso (Honda) 1 menit 21,731 detik
7. Valentino Rossi (Ducati) 1 menit 22,235 detik
8. Hector Barbera (Ducati) 1 menit 22,238 detik
9. Nicky Hayden (Ducati) 1 menit 22,271 detik
10. Cal Cruthlow (Yamaha) 1 menit 22,385 detik
11. Colin Edwards (Yamaha) 1 menit 22,520 detik
12. Alvaro Bautista (Suzuki) 1 menit 22,669 detik
13. Karl Abraham (Ducati) 1 menit 22,893 detik
14. Hiroshi Aoyama (Honda) 1 menit 22,937 detik
15. Randy De Puniet (Ducati) 1 menit 22,961 detik
16. Loris Capirossi (Ducati) 1 menit 23,876 detik
17. Toni Elias (Honda) 1 menit 24,156 detik
18. Ben Bostrom (Honda) 1 menit 25,291 detik

Informasi/Berita tentang Hasil Kualifikasi MotoGP Laguna Seca AS 2011 ini dipublikasikan pada hari Minggu, 24 Juli 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap