Hidup Berpasangan Menangkal Penyakit

21.7.11
Menurut penelitian, ternyata memiliki pasangan akan membuat anda hidup lebih sehat.

Berikut ini merupakan beberapa masalah kesehatan yang dapat dihadapi dengan hubungan percintaan:

Menghindari Kematian Dini

Penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat pada tahun 2000 memperlihatkan bahwa orang dewasa yang belum menikah memiliki peluang besar untuk mengalami kematian dini. Mereka yang menikah memiliki jaringan sosial yang lebih mendukung. Anak-anak juga merangsang keluarga untuk terus hidup, meskipun sudah bercerai.

Mengurangi Masalah Kesehatan Mental

Penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Florida University tahun 2010 terhadap 1.621 mahasiswa menemukan bahwa secara keseluruhan orang-orang yang menjalani komitmen mengalami masalah kesehatan mental lebih sedikit ketimbang yang menjalani hidup sendirian. Pria dan wanita lajang cenderung memiliki depresi, kecemasan, gangguan suasana hati, masalah penyesuaian diri, bunuh diri dan tekanan psikologis yang lebih tinggi.

Menangkal Perasaan Sedih

Beberapa pasangan yang sedang mabuk cinta tampaknya tahu bagaimana caranya bersenang-senang untuk mendapatkan kebahagiaan. Studi memperlihatkan ketika kita melihat wajah orang yang benar-benar kita cintai, ada daerah-daerah tertentu di otak yang bergerak dan menimbulkan euforia.

Menangkal Rasa sakit

Ungkapan yang mengatakan bahwa "Cinta itu menyakitkan" tidak selamanya benar. Justru ketika cinta itu mati, rasa sakit semakin terasa. Dalam sebuah penelitian ditemukan ada hubungan antara rasa sakit, perasaan cinta romantis dan aktifasi sitem dalam otak. Mencintai dan dicintai dapat mengalihkan perhatian seseorang dari rasa sakit dan ini mengirimkan sinyal ke otak lalu menurunkan aktifitas di daerah yang terserang nyeri.

Informasi/Berita tentang Hidup Berpasangan Menangkal Penyakit ini dipublikasikan pada hari Kamis, 21 Juli 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap