Jaket Ber-AC Buatan Jepang

22.7.11
Percaya atau tidak, para ilmuwan di Jepang mengklaim telah mengembangkan jaket yang memiliki sistem pendingin udara.

Tim PT. Kuchofuku mengatakan jaket ber-AC mereka berisi dua kipas listrik yang menggunakan daya baterai lithium-ion yang dapat bertahan hingga 11 jam satu kali pengisian, membutuhkan energi yang secara signifikan lebih sedikit dari AC konvensional.

Kekurangannya dalam soal penampilan memberikannya kelebihan dalam daya pendinginan internalnya, dengan harga sekitar Rp. 1.200.000, jaket ber-AC itu bisa menarik 20 liter udara per detik yang kemudian bersirkulasi di seluruh pakaian sebelum keluar melalui kerah dan manset.

Untuk menjelaskan bagaimana ide tentang "AC pribadi" muncul, Hiroshi Ichigaya, presiden PT. Kuchofuku mengatakan, "Hal itu datang dalam benak saya bahwa kita tidak perlu mendinginkan seluruh ruangan, selama orang yang berada di dalamnya merasa sejuk."

Bahkan, penjualan pakaian dengan sistem AC pribadi melonjak di Jepang, ketika negara tersebut mencari cara yang lebih cerdik untuk melakukan pendinginan sambil menyimpan energi karena krisis nuklir yang bergemuruh.

Jaket tersebut merupakan salah satu dari berbagai produk pendingin populer yang dibuat oleh perusahaan itu, termasuk bantal dan kasur, yang berisi sistem jala plastik yang memungkinkan sirkulasi udara yang sudah dipatenkan mereka.

Informasi/Berita tentang Jaket Ber-AC Buatan Jepang ini dipublikasikan pada hari Jumat, 22 Juli 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap