Jenson Button Harapkan Hujan Di Silverstone

6.7.11
Jenson Button berharap balapan F1 yang nanti akan berlangsung di Silverstone Inggris, Minggu (10/7/11), dalam kondisi Hujan. Harapan tersebut memang pastinya akan kurang diinginkan oleh para fansnya yang nanti bisa basah-basahan. Namun Pembalap McLaren tersebut memang menginginkan kondisi demikian.

Tentu saja Jenson Button tidak hanya asal-asalan berharap dan pastinya punya alasan tersendiri di balik keinginannya agar balapan berlangsung dalam kondisi basah. Pembalap tuan rumah itu meyakini, kondisi hujan justru akan memberikan keuntungan buat timnya untuk bisa menyaingi Red Bull dan pembalap andalannya Sebastian Vettel yang sejauh ini memperlihatkan performa yang baik.

Balapan F1 seri Kanada menjadi bukti kuat ketangguhan McLaren dalam melahap balapan basah. Memang di balapan inilah Jenson Button berhasil merebut kemenangan perdananya musim ini, meski sedikit mengandung faktor keberuntungan karena Vettel mengalami slip di akhir balapan. Akan tetapi secara keseluruhan, Button dan McLaren memang tampil cukup tangguh di lintasan basah.

"Maaf guys, jika hujan, para fans pastinya tidak akan nyaman. Namun bagi kami, dalam hal kecepatan dan juga hasil, cuaca basah (hujan) dapat memberikan hasil yang bagus," tutur Button seperti yang dikutip Daily Express, Rabu (6/7/11).

"Memang, semuanya akan sedikit campur aduk. Tapi, mobil kami memang mampu bekerja cukup baik pada lintasan basah. Kami sudah membuktikannya dalam beberapa kesempatan dan jika anda melihat kecepatan kami di Valencia, mungkin anda mengatakan kami tak punya cukup kemampuan untuk mendekati Red Bull," lanjutnya.

Selain mengharapkan cuaca nanti mudah-mudahan turun hujan, Button juga mengharapkan timnya bisa meningkatkan performa MP4-26, sehingga dirinya bisa bersaing dengan duo Red Bull, Sebastian Vettel dan Mark Webber yang diketahui memiliki mobil yang super cepat.

"Saya berharap, kami mendapatkan peningkatan yang bagus. Sebab, untuk mengalahkan Red Bulls bukan pekerjaan mudah. Kami selalu menyadari itu, tapi, kami tidak tahu seberapa sulitnya itu, hingga hari Jumat (sesi latihan pertama) dan hingga balapan nanti," pungkasnya.

Performa Red Bull sejauh ini memang luar biasa. Dari delapan seri yang telah dilangsungkan, klub yang berbasis di Milton Keynes ini berhasil memenangi enam seri dan semuanya itu disabet Vettel. Di lain pihak McLaren hanya mampu menghasilkan dua kemenangan melalui Lewis Hamilton dan Jenson Button yang masing-masing memenangi satu seri.

Kita lihat saja nanti apakah harapan Jenson Button akan benar-benar terjadi, dan jika memang terjadi sebaiknya dia bisa mempertanggungjawabkan harapannya tersebut.

Informasi/Berita tentang Jenson Button Harapkan Hujan Di Silverstone ini dipublikasikan pada hari Rabu, 06 Juli 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap