Waspadalah! Komputer Bikin Wanita Cepat Tua

24.7.11
Ini merupakan era komputer dan teknologi digital. Mungkin sebagian orang tidak keberatan menghabiskan waktu di depan komputer, namun sadarkah anda bahwa hal ini akan mengakibatkan apa yang saat ini dikenal sebagai 'wajah komputer'?

Hal ini telah menjadi fenomena yang kian meningkat karena banyak wanita bekerja di depan komputer selama berjam-jam. Sebuah penelitian di Inggris yang dilakukan oleh dokter bedah kosmetik Inggris, Dr. Michael Prager, membuktikan hal yang sama.

Para wanita waspadalah!
Duduk di depan layar komputer anda berjam-jam akan mengakibatkan dagu menjadi kendur karena duduk dalam satu posisi untuk waktu yang lama. Para wanita tidak menyadari hal itu bahwa mereka berkonsetrasi begitu tinggi sehingga mereka banyak mengerutkan dahi.

Garis kerutan di dahi atau kerutan di sekitar mata adalah hal yang paling dikhawatirkan wanita, tapi apakah mereka sadar yang menyebabkan hal itu? Hal buruk lain yang dapat terjadi ialah 'leher kura-kura' atau leher kedua karena menatap layar untuk waktu lama. Otot-otot leher mulai menjadi pendek dan kendor karenanya, menambahkan hingga 10 tahun dari usia wanita yang sebenarnya.

Tidak heran banyak wanita bergegas ke ahli bedah kosmetik untuk melakukan face lift atau neck lift. Tapi hidup di dunia komputer bagaimana anda bisa mengamankan diri anda dari keadaan yang menakutkan ini? Ada beberapa hal umum yang harus diingat ketika bekerja di depan komputer:
  1. Jangan menatap layar untuk waktu lama.
  2. Cobalah untuk menggerakkan otot leher anda setiap setengah jam.
  3. Bangun dari kursi anda dan berjalan-jalan di sekitar.
  4. Atur dan sesuaikan tubuh anda ketika duduk di kursi.
  5. Gerakkan bahu anda dalam interval teratur.
  6. Usahakan tidak membungkuk di depan layar.
  7. Gerakkan otot wajah anda jika anda merasa anda memiliki ekspresi yang sama untuk waktu yang lama.


Informasi/Berita tentang Waspadalah! Komputer Bikin Wanita Cepat Tua ini dipublikasikan pada hari Minggu, 24 Juli 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap