Marco Simoncelli Tercepat Di Sesi Latihan MotoGP Sachsenring

16.7.11
Marco Simoncelli "Super Sic" dari Tim San Carlo Honda Gresini mencatatkan waktu tercepat di hari pertama latihan MotoGP seri Sachsenring di mana banyak rider yang jatuh dalam sesi pagi tersebut termasuk pimpinan klasemen Casey Stoner dari tim Repsol Honda.

Simoncelli yang mencatatkan waktu tercepat 1 menit 22,225 detik merupakan yang tercepat di kedua sesi latihan bebas, menjadi salah satu dari sedikit pembalap yang berhasil memanaskan ban Bridgestonenya dalam suhu dingin pagi itu yang mengakibatkan sejumlah pembalap keluar tikungan terutama tikungan kanan yang hanya ada tiga di sirkuit Sachsenring.

Simoncelli menyelesaikan sesi sore di depan juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo dari tim Yamaha yang tampil percaya diri dalam kedua sesi latihan bebas setelah kemenangannya di Mugello, Italia. Lorenzo menetapkan waktu 1 menit 22,320 detik di depan Dani Pedrosa dari Repsol Honda yang mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 22,432 detik meskipun mengalami kecelakaan pada sesi pagi.

Walaupun Pedrosa tentunya senang dengan posisinya saat ini karena dia baru sembuh dari cedera bahunya, rekan satu timnya Stoner tidak akan mengalami hal yang sama. Juara dunia MotoGP tahun 2007 tersebut sudah lebih dulu bersuara tentang memanaskan ban Bridgestonenya dan dengan hanya tiga tikungan kanan yang ada, akan sangat sulit untuk menghasilkan panas di sisi kanan bannya. Inilah yang nampaknya terjadi pada Stoner dalam sesi latihan bebas pertama ketika dalam tikungan ke-11, RC212V tunggangannya mementalkan Stoner.

Stoner akhirnya menetapkan waktu 1 menit 22,542 detik meskipun ia hanya duduk saja pada 10 menit pertama sesi sore, nampaknya menunggu suhu trek sedikit naik sebelum mencoba mencatatkan waktu cepat. Rekan satu tim lain Andrea Dovizioso berada di belakang Stoner setelah menetapkan waktu 1 menit 22,654 detik.

Posisi keenam diduduki oleh Nicky Hayden dari Tim Ducati yang mengungguli rekan satu timnya Valentino Rossi. Dibandingkan dengan Rossi, Hayden nampak lebih nyaman pada motornya yang telah menerima perbaikan sejak balapan terakhir di Italia.

Ben Spies berada di posisi ketujuh dengan waktu 1 menit 22,894 detik. Randy De Puniet duduk di posisi kedelapan dengan motor Ducatinya setelah menetapkan waktu terbaiknya 1 menit 23,037 detik. Penampilan De Puniet tersebut diikuti oleh pembalap Rizla Suzuki Alvaro Bautista setelah ia mencatatkan waktu 1 menit 23,261 detik untuk berada di peringkat ke-9.

Posisi terakhir dalam sepuluh besar ditempati oleh pendatang baru MotGP Karel Abraham dari tim AB Motoracing Cardion. Colin Edwards berada di posisi ke-11 dan diikuti oleh Valentino Rossi di urutan ke-12.

Hector Barbera dari berada di belakang Rossi pada posisi ke 13 dengan waktu terbaik 1 menit 23,625 detik walaupun mengalami kecelakaan pada akhir sesi dan kemalangannya diikuti oleh Cal Crutchlow dari Monster Yamaha Tech 3 yang juga jatuh pada akhir sesi sore yang membawanya pada posisi ke-14 dengan catatan waktu 1 menit 23,760 detik.

Hiroshi Aoyama finis di posisi 15 yang diikuti oleh Toni Elias. Posisi ke-17 yang terakhir diisi oleh pembalap Superbike Sylvain Guintoli yang pekan ini mengisi kekosongan Loris Capirossi yang cedera. Capirex mencoba untuk menyelesaikan sesi pagi tapi masih belum bisa dan Guintoli masuk dan menetapkan waktu terbaik 1 menit 25,960 detik di sesi sore.

Informasi/Berita tentang Marco Simoncelli Tercepat Di Sesi Latihan MotoGP Sachsenring ini dipublikasikan pada hari Sabtu, 16 Juli 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap