MotoGP Laguna, Dua Desmo Untuk Rossi

20.7.11
Valentino Rossi dan tim Ducati perlu melakukan beberapa perbaikan segera untuk ikut dalam balapan yang menandai pertengahan kedua musim MotoGP 2011 di Laguna Seca, AS.

Masih belum merupakan tahun debut terbaik bagi Rossi dan tim Ducati, faktanya Rossi menduduki posisi ke-16 dalam sesi kualifikasi Sachsenring akhir pekan lalu. Namun semua yang terlibat bekerja keras untuk mengubah itu.

Untuk membantu mempercepat pengembangan Desmosedici Ducati, Rossi dan rekan setimnya Nicky Hayden akan menggunakan kedua motor GP11 dan GP11.1 yang telah dirubah dalam sesi latihan di lintasan balapan Laguna Seca (3,602 km), sirkuit terpendek dalam kalender MotoGP 2011.

Tim MotoGP Ducati berencana melakukan perbandingan antara kedua desmo Ducati pada hari pertama sesi latihan bebas. Setelah data dikumpulkan, tim akan memutuskan versi mana yang akan dipakai dalam balapan MotoGP akhir pekan ini.

Terlepas dari pergumulan Rossi dan Ducati, pembalap asal Italia tersebut sedikit beruntung di Laguna Seca. Valentino Rossi menang satu kali dan naik podium tiga kali di Laguna. Selain itu ia juga akan kembali bertemu dengan pemimpin kru Ducati Jeremy Burgess, yang absen di Sachsenring dan Mugello karena istrinya sedang sakit.

"Saya pikir bahwa kami akan mencoba untuk menggunakan kedua versi Desmosedici pada hari Jumat sehingga kita dapat membandingkan mereka dan melakukan beberapa perbaikan jangka pendek dan panjang, karena kami ingin belajar sebanyak mungkin," tutur Valentino Rossi (Tim Ducati GP11.1 MotoGP) seperti yang dikutip Motorcycle News (19/7/11).

Informasi/Berita tentang MotoGP Laguna, Dua Desmo Untuk Rossi ini dipublikasikan pada hari Rabu, 20 Juli 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap