Pesawat Terbang Dengan Minyak Goreng

8.7.11
Thomson Airways akan menjadi maskapai pertama Inggris yang menerbangkan penumpangnya dengan biofuel - dalam hal ini minyak goreng - ketika mengoperasikan layanan terbang ke Spanyol pada tanggal 28 Juli.

Maskapai ini mengatakan bahwa mereka berencana untuk mengoperasikan penerbangan dari Birmingham ke Palma, setelah menerima izin keamanan akhir.

Menurut Daily Mail, penerbangan akan beroperasi pada campuran 50/50 bahan bakar Jet A1 dan ester hasil proses hidro dan asam lemak (HEFA) - yang terbuat dari minyak goreng bekas.

Maskapai ini berencana untuk mengoperasikan penerbangan mingguan ke Spanyol menggunakan biofuel dari September, awalnya pada rute yang sama dan beralih ke Birmingham-Alicante selama jadwal musim dingin.

"Karena biofuel semakin tersedia di pasaran, Thomson Airways berencana untuk memperluas penggunaan biofuel berkelanjutan pada armadanya selama tiga tahun ke depan," kata Chris Browne, Direktur Pengelola Thomson Airways.

Sebelumnya, pada hari Rabu, Maskapai penerbangan KLM Belanda telah mengoperasikan jadwal penerbangan pertama di dunia yang menggunakan biokerosene pada pesawat Boeing 737-800 yang membawa 171 penumpang melintas dari Amsterdam ke Paris, menggunakan campuran bahan bakar jet dan minyak goreng yang sama yang rencananya akan digunakan oleh Thomson.

Informasi/Berita tentang Pesawat Terbang Dengan Minyak Goreng ini dipublikasikan pada hari Jumat, 08 Juli 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap