Sambung Rambut Ternyata Beresiko

13.7.11
Sambung rambut atau dalam bahasa Inggrisnya hair extensions tak jarang menjadi pilihan para wanita untuk mengubah serta mempercantik penampilan. Karena tidak sabar menunggu pertumbuhan rambutnya, mereka memilih cara yang instan.

Akan tetapi, menurut studi terbaru, ternyata sambung rambut memiliki resiko terhadap kesehatan yang dapat mempengaruhi kecantikan anda. Berikut beberapa resiko tersebut seperti yang dikutip dari Genius Beauty.

Steve O'Bryan, seorang ahli kesehatan rambut dari Institute of Trichologists, mengungkapkan beberapa kerugian saat seseorang memutuskan untuk melakukan sambung rambut.

O'Bryan mengatakan, ketika rambut asli disambung dengan rambut lain, maka folikel rambut (bagian kulit kepala yang memproduksi rambut) akan menipis dan mengalami stres. Keadaan tadi akan menimbulkan radang pada lapisan terluar rambut. Akibatnya, rambut menjadi rapuh dan mudah patah.

Resiko sambung rambut lainnya adalah beban yang ditumpu akar rambut dengan sambungan yang digunakan semakin besar. Hal itu akan membuatnya menjadi lemah, sehingga rambut mudah rontok.

Tidak hanya sampai di situ resikonya, masih ada lagi. Pemakaian lem atau perekat untuk menyambung rambut juga memiliki efek yang buruk. Kandungan yang terdapat di dalamnya dapat merusak kesehatan alami rambut. Sehingga saat sambungan rambut dilepas, tampilan rambut asli pun lebih buruk dari sebelumnya.

Jadi, apakah anda masih mempertimbangkan untuk melakukan sambung rambut? Keputusannya ada di tangan anda.

Informasi/Berita tentang Sambung Rambut Ternyata Beresiko ini dipublikasikan pada hari Rabu, 13 Juli 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap