Terapi Akupunktur Untuk Kesehatan

3.7.11
Terapi akupunktur mungkin bisa anda lakukan jika anda sudah mencoba berbagai jenis pengobatan tradisional lainnya untuk mengobati penyakit tapi tidak bermanfaat sesuai harapan anda.

Terapi akupunktur telah digunakan sejak jaman Tiongkok Kuno untuk menyembuhkan berbagai penyakit mulai dari sakit punggung, sakit kepala, hingga kemandulan. Saat ini, para dokter belajar lebih banyak tentang manfaat kesehatan nyata akupunktur, sehingga prakteknya menjadi lebih diterima secara luas bila dibandingkan pada saat akupunktur diaanggap semacam pengobatan primitif. Berkonsultasilah dengan dokter anda sehingga anda dapat sepenuhnya memahami apabila akupunktur dapat membantu anda.

Akupunktur bekerja dengan merangsang titik-titik tertentu pada tubuh untuk menyembuhkan anda. Seorang ahli akupunktur pertama akan melakukan analisa dengan mengajukan pertanyaan tentang riwayat kesehatan anda dan kondisi anda saat ini. Dia juga akan melihat warna kulit anda, tampilan lidah, dan kesehatan gigi, begitu juga dengan hal-hal lain yang menyangkut dengan tubuh anda.

Ahli akupunktur anda kemudian akan memutuskan tindakan yang terbaik. Secara tradisional, akupunktur mencari akar masalah dan memperbaikinya, bukan hanya mengobati gejalanya saja. Semuah masalah kesehatan berasal dari disfungsi aliran energi dalam tubuh. Ahli akupunktur akan menempelkan jarum kecil ke tubuh anda pada titik tertentu untuk meringkankan stres pada aliran energi ini dan mudah-mudahan memperbaikinya. Titik-titik ini terdapat di seluruh tubuh anda, tapi prosesnya tidak harus menyakitkan agar anda dapat merasa nyaman. Jika anda masih khawatir tentang terapi akupunktur, anda dapat melakukan jenis khusus yang hanya melibatkan titik pada tangan anda. Akupunktur tangan ini masih dapat mengobati penyakit di seluruh tubuh.

Ketika dilakukan dengan benar akupunktur bersifat aman dan sangat efektif. Ahli akupunktur anda harus memiliki sertifikat dan menjalankan usaha yang sah sehingga anda yakin semuanya tetap aman. Seperti halnya teknik yang melibatkan jarum, pastikan bahwa ahli akupunktur anda menggunakan alat yang steril. Dokter anda dapat merekomendasikan anda ke seorang ahli akupunktur berpengalaman di daerah anda sehingga anda memiliki kesempatan untuk memilih pengobatan seperti ini. Akupunktur dapat lebih bermanfaat ketika digunakan bersama bentuk perawatan lain, dan juga dapat digunakan sebagai metode pencegahan, sehingga walaupun anda tidak sedang menderita penyakit, anda dapat menggunakan akupunktur untuk mencegah kondisi medis yang tidak baik.

Meskipun masih banyak ditanggapi secara skeptis, terapi akupunktur telah membuktikan keberadaannya dalam dunia medis saat ini. Anda bisa mengambil pilihan ini jika lainnya tidak membuahkan hasil, dan selalu ingat untuk tetap membuka pikiran mengenai hal ini dan tentang semua bentuk pengobatan alternatif.

Informasi/Berita tentang Terapi Akupunktur Untuk Kesehatan ini dipublikasikan pada hari Minggu, 03 Juli 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap