Tips Sebelum Bercukur

16.7.11
Bercukur bukan hanya cara mendasar bagi pria untuk terlihat baik dan bersih, tapi bercukur dengan benar dapat meningkatkan fitur wajah anda.

Dengan kebangkitan era pria neoseksual, kebutuhan untuk terlihat menarik telah meningkat. Tentu saja, seperti bagian kecantikan lainnya, bercukur juga memerlukan persiapan cukup.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu anda ingat sebelum menarik pisau cukur pada kulit anda untuk mencukur kumis dan janggut atau pangkal rambutnya.

Bercukur sesaat setelah anda bangun dari tidur di pagi hari akan meningkatkan kemungkinan iritasi pada kulit anda. Pangkal janggut sebenarnya terlalu keras di pagi hari. Gunakan pembersih atau scrub untuk mengeluarkan sel-sel mati pada kulit anda dan untuk membuka pori-pori setengah jam sebelum anda bercukur. Basahi janggut atau pangkalnya dengan air hangat sebelum anda mulai bercukur karena hal ini akan melemahkan rambut dan mengembangkan batang rambut sehingga memungkinkan cukuran lebih baik. Sewaktu menggunakan krim cukur, pijat krim itu ke pangkal janggut atau rambut dan biarkan selama dua atau tiga menit sebelum anda mulai mencukur. Ingat, jika krim cukur anda berbusa, itu bukan krim yang paling baik untuk digunakan.

Cobalah untuk menggunakan krim cukur atau gel yang berbasis vitamin atau aloevera, karena ini akan menyingkirkan luka tarikan rambut (jika terjadi). Jika anda ingin menghindari luka karena bercukur, gunakan pisau tajam dan berkualitas tinggi daripada yang sudah tumpul. Juga, jangan pernah menggunakan pisau cukur untuk waktu lama. Buang jika sudah tidak tajam lagi. Sebelum bercukur, bilas pisau dalam air hangat dan mulai dengan tarikan pendek. Ketika sedang bercukur, ingatlah untuk mulai dari pipi dan leher, kemudian pindah ke daerah sekitar mulut dan dagu.

Setelah mencukur, bilaslah dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit. Gunakan produk setelah bercukur yang bebas alkohol dan yang akan melembutkan kulit ketimbang yang menyebabkan iritasi. Oleskan pelembab bebas minyak jika anda tidak suka produk setelah bercukur.

Informasi/Berita tentang Tips Sebelum Bercukur ini dipublikasikan pada hari Sabtu, 16 Juli 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap