Valentino Rossi Mungkin Saja Gunakan Ducati Standar

17.7.11
Perjuangan Valentino Rossi bersama tunggangan Ducatinya di sesi kualifikasi MotoGP Sachsenring sangat mengecewakan. Ia hanya mampu mengamankan posisi ke-16 dari 17 pembalap.

Waktu terbaik Rossi 1 menit 23,320 detik hanya berhasil diraih pada lap keenam dari 30 lap kualifikasinya dan tertinggal 1,639 detik di belakang pemegang pole position Casey Stoner.

Tanpa kehadiran pimpinan kru Jerry Burgess dalam dua penampilan berturut-turut, pembalap asal Italia tersebut juga mencatatkan waktu 0,925 detik lebih lambat dari penampilannya setelah baru pulih dari patah kaki pada balapan tahun lalu, ketika dia menduduki posisi ke-5 dengan tim Yamaha.

Valentino Rossi yang menjadi satu-satunya pembalap Ducati yang menggunakan motor terbaru GP11.1 yang memiliki fitur mesin 800cc yang melekat pada casis 1000cc untuk tahun depan dan transmisi baru, hampir satu detik tertinggal di belakang Desmosedici standar milik rekan setimnya Nicky Hayden di posisi kedelapan.

Karena hal itu, Rossi sekarang mengungkapkan bahwa dia mungkin saja akan menyingkirkan GP11.1 dan kembali pada versi sebelumnya.

"Kami sangat kesal, karena kami berjuang sangat keras akhir pekan ini. Saya sangat lambat dan hampir menjadi yang terakhir," kata Rossi kepada situs resmi MotoGP, Sabtu kemarin (16/7/11).

"Untuk tiga balapan sekarang kami menggunakan motor baru GP11.1 untuk mencoba meningkatkan performa motor lama.

"Saya mencoba motor ini dengan mesin 1000cc dan tidak begitu buruk, tapi dengan mesin 800cc motor itu sangat sulit untuk dibawa dan saya tidak dapat mengisi bagian depan motor.

"Jadi performa kami pada tiga balapan terakhir sangat buruk. Khususnya dalam sesi latihan. Dan di sini malah lebih buruk.

"Jadi sekarang kami berpikir mungkin akan kembali ke motor standar. Saya tidak tahu kapan. Mungkin setelah Brno (pertengahan Agustus). Kami akan memutuskannya setelah esok.

"Kami telah mencoba mengubah hampir semuanya pada motor itu di sini dan, pada akhirnya, waktu lap dan performa kami tidak meningkat.

"Jadi saya tidak tahu apa yang dapat kami lakukan untuk balapan esok, tapi kami tidak akan menyerah dan akan terus mencoba memperbaiki."

Hari Sabtu kemarin menandai performa kualifikasi terburuk Rossi semenjak dia menduduki posisi ke-17 dari 19 pembalap pada MotoGP Valencia tahun 2007 silam, di mana dia hanya menyelesaikan lima lap kualifikasi karena kecelakaan berat.

Di luar masalahnya, Rossi menduduki posisi keempat dalam klasemen sementara MotoGP 2011 setelah 8 dari total 18 putaran.

Informasi/Berita tentang Valentino Rossi Mungkin Saja Gunakan Ducati Standar ini dipublikasikan pada hari Minggu, 17 Juli 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap