Yoga dan Kesehatan

17.7.11
Yoga telah lama digunakan sebagai alternatif bentuk latihan yang sehat. Saat ini, berbagai tempat pelatihan yoga sudah semakin populer, jadi jika anda ingin mencoba teknik penyembuhan dan pencegahan penyakit, ada baiknya untuk mencari informasi tentang hal itu sebelum memulai pelatihan.

Yoga bisa sangat membantu jika anda menderita nyeri atau penyakit, tapi sebelumnya bicarakan hal ini dengan dokter anda sebelum memulainya agar anda yakin bahwa yoga dapat memberikan manfaat bagi anda.

Iyengar merupakan bentuk Yoga Hatha yang dikenal karena penggunaan beberapa peralatan seperti, sabuk, balok, selimut, sebagai bantuan untuk melakukan beberapa postur atau asana. Bentuk yang benar itu penting, jadi instruktur anda akan menekankan hal itu. Ini merupakan jenis yoga yang sangat berguna bagi pemula dan orang yang memiliki cacat atau keterbatasan fisik. Peralatan yang digunakan membantu mengatasi masalah punggung dan persendian. Singkatnya, yoga Iyengar mengajarkan dasar-dasarnya, jadi ini merupakan jenis yoga yang penting jika anda baru mengenal yoga.

Yoga Ashtanga adalah bentuk paling atletis dari yoga dan digunakan oleh mereka yang ingin melakukan sesuatu yang sulit. Fleksibilitas, stamina dan kekuatan merupakan faktor yang ditekankan dalam bentuk yoga ini, dan meditasi tidak begitu penting dan biasanya tidak diajarkan sama sekali. Suhu hangat menguntungkan bagi gaya ini untuk mengurangi ketegangan otot, sehingga yoga Ashtanga dapat juga dipadukan dengan yoga panas, yang merupakan latihan fisik tinggi yang dilakukan pada suhu 100 derajat atau bahkan lebih dalam beberapa kasus. Kontrol pernafasan penting di sini, dan kemajuan dipercepat untuk memaksimalkan keuntungan atletis. Yoga Ashtanga tidak bermanfaat bagi pemula dan bisa sangat sulit bagi mereka yang tidak terbiasa berolahraga. Yoga Hatha dapat dilihat sebagai kebalikan dari ini, dan merupakan tipe latihan yang lebih merilekskan yang tak hanya mementingkan latihan fisik tapi juga kesehatan mental dan spiritual. Kebanyakan tipe yoga memasukkan aspek yoga Hatha, dan teknik ini penting untuk dipelajari oleh pemula.

Kundalini adalah tipe latihan yoga yang lebih bersifat spiritual, dan mengikutsertakan nyanyian, relaksasi dan meditasi, serta visualisasi. Hal itu dapat dilakukan oleh siapa saja dari berbagai agama, walaupun yoga pertama dimulai dari agama-agama Timur seperti Hindu dan Budha. Kundalini menyembuhkan tubuh, emosi, dan pikiran. Postur dan pernafasan penting dalam tipe atau jenis yoga ini, dan mereka yang sedang bergumul dengan kecanduan menemukan bahwa Kundalini sangat membantu.

Jenis lain dari yoga bisa juga bermanfaat bagi kesehatan anda. Pastikan untuk memilih rutinitas yang tidak terlalu gampang atau sebaliknya terlalu sulit. Konsultasikan dengan dokter anda atau instruktur yoga untuk informasi lebih lanjut.

Informasi/Berita tentang Yoga dan Kesehatan ini dipublikasikan pada hari Minggu, 17 Juli 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap