Lindungi Kesuburan Anda

7.8.11
Kenaikan hormon pria pada wanita dapat menyebabkan kemandulan.

Lindungi Kesuburan Anda
Penyakit Ovarium Polikistik (POP) atau Sindrom Ovarium Polikistik (SOP) adalah kondisi umum di mana ada beberapa kista sangat kecil yang berkembang di pinggiran ovarium. Hal ini terkait dengan ketidakpekaan insulin dan pengaruh hormon pria yang berlebihan pada wanita. SOP dapat ditemukan pada wanita mulai usia 14-50 tahun dan menyebabkan jerawat, rambut wajah dan tubuh berlebihan, pertambahan berat badan dan menstruasi yang tidak teratur.

Pada wanita usia subur, dapat mengakibatkan kemandulan karena anovulasi (sel telur tidak keluar dari ovarium setiap bulan). Pada wanita yang lebih tua, dapat menyebabkan diabetes dan kanker rahim, jika tidak diberikan perawatan.

Penyebab

Penyebab pasti SOP tidak diketahui, meskipun mungkin karena faktor genetik dan sering ditemukan pada ibu dan anak perempuan atau saudara perempuan dengan masalah yang sama. Gaya hidup juga mempengaruhi SOP dan kenaikan berat badan dapat memperburuk kondisi tersebut.

Pencegahan

Karena ini adalah kondisi genetik, seseorang tidak dapat mencegahnya, namun dapat mengontrol dengan perubahan gaya hidup. Olahraga teratur dan diet sehat sangat penting. Diagnosis dini dan pengontrolan itu penting, dengan cara melakukan beberapa tes sonografi dan hormon.

Penurunan berat badan dapat membawa perbaikan yang signifikan terhadap gejala-gejala seperti menstruasi yang tidak teratur dan kemampuan untuk hamil.

Pada anak perempuan, di mana masalah utamanya adalah kosmetika, pil hormon dosis rendah diberikan selama tiga minggu setiap bulan akan membuat menstruasi teratur, mengurangi jerawat dan rambut pada bagian wajah.

Pada pasien yang mencoba untuk hamil, tablet dan suntikan untuk ovulasi sangat efektif.

Pastikan mens teratur setiap bulan dengan tablet hormon. Hal ini mencegah pertumbuhan tidak normal pada lapisan rahim, yang mencegah perkembangan kanker rahim di kemudian hari. Obat anti diabetes, yang meningkatkan sensitivitas insulin, dikenal dapat memperbaiki masalah SOP dan oleh karena itu diresepkan bagi banyak pasien. Dengan pengeboran laparoskopi ovarium, operasi lubang jarum sangat kecil, kista dalam ovarium dibakar.

Tulisan ini hanya bertujuan untuk menambah wawasan. Jika anda memiliki masalah ini segeralah berkonsultasi dengan dokter.

Informasi/Berita tentang Lindungi Kesuburan Anda ini dipublikasikan pada hari Minggu, 07 Agustus 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap