Mempercepat Shutdown Windows XP

3.8.11
Memang cukup mengganggu apalagi jika anda sedang terburu-buru ingin melakukan hal penting tapi anda mesti menunggu begitu lama ketika anda melakukan shutdown Windows XP.

Tapi jangan kesal karena ada beberapa trik Registry yang dapat membantu anda mempercepat shutdown Windows XP.

Biasanya yang terjadi ketika anda melakukan shutdown, ada satu atau beberapa aplikasi yang membutuhkan waktu hingga 20 detik (dalam Registry hitungannya dalam milidetik). Sebelum anda melakukan perubahan sebaiknya anda melakukan backup terlebih dahulu.

Hal pertama yang perlu anda lakukan ialah mengakses Registry dengan cara mengklik Start kemudian Run dan ketikkan regedit kemudian klik OK.

Mempercepat Shutdown Windows XP 1

Sekarang Editor Registry akan terbuka. Masuk ke HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop\ dan pilih HungAppTimeout kemudian ganti nilainya menjadi 1000 lalu klik OK.

Mempercepat Shutdown Windows XP 2

Setelah itu pilih WaitToKillAppTimeout dan ganti nilainya dari 20000 menjadi 1000 dan klik OK.

Mempercepat Shutdown Windows XP 3

Selanjutnya masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Control\ dan klik dua kali pada WaitToKillServiceTimeout dan ganti dengan nilai 1000 lalu klik OK.

Mempercepat Shutdown Windows XP 4

Langkah berikutnya masuk ke HKEY_USERS\DEFAULT\Control Panel\Desktop dan ganti nilai HungAppTimeout menjadi 1000 lalu OK.

Mempercepat Shutdown Windows XP 5

Yang terakhir, pilih WaitToKillAppTimeout dan ganti nilainya menjadi 1000 dan klik OK.

Mempercepat Shutdown Windows XP 6

Trik untuk mempercepat shutdown Windows XP di atas cukup aman untuk dipraktekkan tapi seandainya terjadi hal yang tidak diinginkan anda bisa mengembalikannya dengan backup yang telah anda buat terlebih dahulu.

Informasi/Berita tentang Mempercepat Shutdown Windows XP ini dipublikasikan pada hari Rabu, 03 Agustus 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap