Merawat Rambut Berwarna Agar Tetap Terlindungi

6.8.11
Sebagian orang pastilah pernah menggunakan pewarna rambut. Hal itu sangat mudah, anda hanya perlu duduk selama beberapa jam membaca majalah atau koran sementara profesional rambut melakukan tugasnya. Tapi perawatan rambut berwarna itulah yang menjadi tugas bagi banyak orang.

Merawat Rambut Berwarna
Setiap kali pewarna permanen dioleskan ke rambut kita, rambut mengalami perawatan kimia yang diaanggap tidak sehat. Bahan kimia ini akhirnya merusak kutikula, lapisan luar helai rambut. Pemudaran juga terjadi seiring waktu dan banyak orang yang rambutnya menjadi kasar, rapuh atau mulai berketombe.

Merawat Rambut Berwarna

1. Sebagian besar hal ini menyangkut sampo yang anda gunakan setelah rambut anda diwarnai. Menggunakan sampo ringan merupakan hal terbaik untuk dilakukan selama beberapa hari pertama. Anda bisa menggunakan sampo bayi karena produk itu tidak memiliki jenis kandungan kimia sampo normal.

2. Anda juga bisa menggunakan sampo yang dibuat khusus untuk rambut berwarna. Condtioning adalah satu hal yang seharusnya anda tidak hindari setelah perawatan.

3. Untuk menghindari pemudaran warna, cobalah untuk menjaga rambut anda agar tidak terkena terlalu banyak sinar matahari. Jika anda tidak dapat menghindai situasi ini, cobalah untuk menutupi kepala anda dengan syal atau penutup kepala.

4. Hindari penggunaan blow dryer terlalu banyak. Mengeringkan rambut secara berlebihan dapat menyebabkan kerusakan rambut maksimum. Ini adalah hal paling buruk yang dapat anda lakukan pada rambut berwarna anda. Setidaknya harus menunggu minimal satu minggu sebelum menggunakan pengering.

5. Pangkas rambut berwarna setiap empat minggu untuk menghindari rambut bercabang. Hal ini akan menghidupkan rambut mati anda.

6. Ketika menyisir rambut berwarna anda, cobalah untuk tidak menarik rambut anda karena rambut itu berada dalam tahap paling rentan selama beberapa minggu pertama.

7. Untuk rambut rusak, serum rambut adalah solusi terbaik setelah pewarnaan.

8. Berenang di kolam renang mungkin tidak disarankan setelah perawatan, karena klorin dan bahan kimia lainnya akan membahayakan rambut berwarna anda.

9. Anda dapat memanjakan diri dalam kemewahan untuk rambut anda misalnya spa rambut dua minggu sekali untuk menjaga rambut berwarna anda tetap sehat dan berkilau.

10. Cobalah untuk tidak melakukan pewarnaan rambut terlalu sering. Anda setidaknya harus minimal memiliki tenggang waktu sekitar tiga hingga empat bulan sebelum melakukan perawatan lain.

Informasi/Berita tentang Merawat Rambut Berwarna Agar Tetap Terlindungi ini dipublikasikan pada hari Sabtu, 06 Agustus 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap