Merokok Pagi Paling Berbahaya

8.8.11
Perokok yang merokok setelah bangun pagi bisa menghadapi peningkatan resiko terkena kanker paru-paru, kanker kepala dan kanker leher ketimbang merokok nanti.

Merokok Pagi Paling Berbahaya
Joshua Muscat, dari Penn State College of Medicine, Hershey, dan koleganya meneliti apakah merokok pagi meningkatkan resiko perokok terserang kanker paru-paru, kepala dan leher.

Analisis kanker paru-paru tersebut termasuk 4.775 kasus kanker paru-paru, yang semuanya merupakan perokok aktif, menurut pernyataan Penn State.

Dibandingkan dengan mereka yang merokok lebih dari 60 menit setelah bangun, mereka yang merokok 31 hingga 60 menit setelah bangun kemungkinannya 1,31 kali lebih cenderung terkena kanker paru-paru, dan mereka yang merokok dalam 30 menit kemungkinannya 1,79 kali lebih cenderung terkena kanker paru-paru.

Analisis kanker kepala dan leher termasuk 1.055 kasus kanker kepala dan leher dan 795 orang, semuanya dengan riwayat merokok.

Dibandingkan dengan individu yang merokok lebih dari 60 menit setelah bangun, orang yang merokok 31-60 setelah bangun memiliki kemungkinan 1,42 kali lebih cenderung terkena kanker kepala dan leher.

Informasi/Berita tentang Merokok Pagi Paling Berbahaya ini dipublikasikan pada hari Senin, 08 Agustus 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap