SMS Dapat Membuka Mobil!

6.8.11
Konsultan keamanan dari Amerika mengklaim bahwa ia dapat membuka ribuan mobil hanya dengan mengirimkan pesan teks (SMS).

SMS Dapat Membuka Mobil
Don Bailey, seorang konsultan senior iSEC Partners, mempertunjukkan kemampuan meretasnya di konferensi Black Hat security and hacking di Las Vegas.

Bailey menolak untuk mengungkapkan mobil mana yang rentan untuk diretas, dan memperingatkan bahwa trick meretas yang sama dapat digunakan untuk menyerang ponsel, ATM dan bahkan sistem industri misalnya pasokan air dan listrik.

"Aku tidak terlalu peduli jika aku bisa membuka pintu mobil," kata Bailey kepada CNN selama konferensi di Caesar's Palace.

"Ini keren... tapi sistem yang sama digunakan untuk mengontrol telepon, listrik, sistem lalu lintas. Saya pikir itu ancaman nyata," ujarnya.

Peretasan berhasil karena beberapa komponen elektronik, seperti remote kunci mobil, menerima sinyal nirkabel yang rentan terhadap interfensi.

Bailey juga mengungkapkan bahwa salah satu episode Oprah Winfrey-lah yang membawanya kepada teknologi itu.

Pembawa acara TV tersebut mempertunjukkan penemuan yang disebut Zoombak, yang dapat digunakan oleh orang tua untuk melacak anak-anak mereka.

"Ini pemikiran saya: 'Hal itu berbahaya. Hal itu bisa dimiliki. Mari kita miliki alat tersebut'," katanya.

"Memiliki" dalam bahasa gaul para peretas atau hacker artinya ialah mengambil kendali atasnya, dan ketika ia mengerti bagaimana cara mengontrol Zoombak, ia mampu mengadaptasikan metode itu untuk mobil.

Informasi/Berita tentang SMS Dapat Membuka Mobil! ini dipublikasikan pada hari Sabtu, 06 Agustus 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap