Tidur Dengan Lensa Kontak Sebabkan Kebutaan

27.8.11
Bila anda adalah pengguna lensa kontak sebaiknya berhati-hati, karena para ahli memperingatkan bahwa tidur dengan lensa kontak bisa membuat anda buta.

Tidur Dengan Lensa Kontak Bisa Menyebabkan Kebutaan
Menurut para ahli, orang harus menjadwalkan mengeluarkan dan membilas lensa kontak karena lensa kontak yang tidak bersih dapat menyebabkan berbagai penyakit mata berbahaya, termasuk keratitis mikroba, infeksi kornea, bagian depan mata di mana lensa diletakkan. Jika tidak diobati, dapat menyebabkan kerusakan visual yang permanen, dan dalam kasus ekstrim bisa menyebabkan kebutaan.

Mata memiliki perlindungan alami terhadap benda asing melalui cairan yang menutupi mata yang mengandung enzim pelindung dan dengan cara berkedip, yang mencegah apa pun melekat ke permukaan mata. Namun mikroba yang ditularkan melalui udara terkadang menembus pertahanan ini, menembus lapisan pelindung sel pada kornea. Bakter pseudomona merupakan mikroba penyebab keratitis paling umum, berkembang biak di lensa kontak kotor, kata para ahli.

Informasi/Berita tentang Tidur Dengan Lensa Kontak Sebabkan Kebutaan ini dipublikasikan pada hari Sabtu, 27 Agustus 2011

-
 
beritasi.blogspot.com - sitemap